Dark/Light Mode

Gandeng Mabes Polri, DPP Gema Mathla`ul Anwar Gelar Vaksinasi Untuk 4.200 Masyarakat Dan Pelajar

Senin, 23 Agustus 2021 20:15 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Tangerang, Senin (23/8). (Foto: Istimewa)
Pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Tangerang, Senin (23/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Markas Besar Kepolisian RI bersama Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla'ul Anwar turut mempercepat gerakan vaksinasi Covid-19 nasional. Dalam sepekan terakhir vaksinasi diberikan di tiga titik lokasi.

Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar Ahmad Nawawi Arsyad menjelaskan, pekan ini, masyarakat dan pelajar yang divaksinasi mencapai 4.200 orang.

Baca juga : Gandeng FSPPG, Kemnaker Gelar Vaksinasi Keluarga Pekerja

Secara rinci, Ahmad menjelaskan, vaksinasi di SMAN 2 Tangerang merupakan yang ketiga dengan peserta sebanyak 2.000 orang dari unsur pelajar dan masyarakat. Pelajar berasal dari SMAN 1 Kota Tangerang, SMAN 2 Kota Tangerang, SMAN 7 Kota Tangerang, SMAN 8 Kota Tangerang, SMAN 14 Kota Tangerang dan SMAN 15 Kota Tangerang.

"Sementara masyarakat merupakan orang tua wali dari para pelajar dan warga sekitar. Pelajar mencapai 1.500 orang dan warga mencapai 500 orang," kata Nawawi saat meninjau vaksinasi di SMAN 2 Tangerang, yang dikutip dari keterangan resminya, Senin (23/8).

Baca juga : Gandeng TNI-AL, IPDN Gelar Vaksinasi Untuk Percepat Herd Immunity

Sebelumnya, DPP GEMA Mathla'ul Anwar juga memvaksinasi 1.000 orang di Perguruan Mathla'ul Anwar Jatiuwung, Tangerang dan 1.115 orang di Perguruan Mathla'ul Anwar di Barengkok, Rumpin, Bogor.

"Percepatan dilakukan karena masyarakat membutuhkan banyak saluran untuk memperoleh vaksin. Pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan puskesmas yang vaksin dan tenaga kesehatannya terbatas," ujarnya.

Baca juga : Toyota Gelar Vaksinasi-Pembagian Bansos Di Teluk Jambe, Klari, Dan Tempuran

Sementara itu Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menegaskan, kepolisian memang diberi tugas membantu percepatan vaksinasi, karena memiliki tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di kepolisian seperti di Pusdokkes Polri maupun yang tersebar di Polda dan Polres.

"Mereka diterjunkan untuk mengeksekusi vaksinasi yang stoknya berasal dari pemerintah," kata Deonijiu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.