Dark/Light Mode

Keren, Kota Tangerang Raih Anugerah Parahita Ekapraya 3 Kali Berturut-turut

Jumat, 24 September 2021 20:01 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) bersama Kepala Dinas P3A2PKB Kota Tangerang Jatmiko. (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) bersama Kepala Dinas P3A2PKB Kota Tangerang Jatmiko. (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Tangerang kembali meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). APE merupakan penghargaan dari Pemerintah ke Kementerian/Lembaga, Pemprov maupun Pemkab/Pemkot yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG).
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2020 dengan kategori utama tidak diraih dengan mudah. Penghargaan ini didapat dari hasil sejumlah program Pemkot Tangerang dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender.
 
"Alhamdulillah, usai dilakukan evaluasi pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender, Kota Tangerang meraih Anugerah Parahita Ekapraya kategori Utama," ungkap Arief, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (24/9)
 
Arief menyampaikan, Pemkot Tangerang terus berkomitmen dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait Pengarusutamaan Gender. "Bentuk nyata yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan tersedianya fasilitas-fasilitas responsif gender di kantor-kantor pemerintah," ujar Arief
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A2PKB) Kota Tangerang Jatmiko menjelaskan, Pemkot Tangerang telah tiga kali berturut-turut meraih Anugerah Parahita Ekapraya. "Penghargaan ini telah melalui proses verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim dari Pemerintah Pusat. Verifikasi dilakukan secara lengkap, komprehensif, dan objektif," jelasnya.
 
Kota Tangerang telah meraih Anugerah Parahita Ekapraya sejak 2018 dengan kategori Pratama. Kemudian, di 2019 meraih kategori Madya. Lalu, 2020 meningkat dengan meraih kategori Utama. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.