Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meriahkan HUT Ke-76 TNI, Polres Bogor Kota Tampilkan Marawis

Selasa, 5 Oktober 2021 23:19 WIB
Jajaran Polresta Bogor Kota memeriahkan HUT ke-76 TNI dengan menampilkan Marawis, di Korem 061/Suryakencana, Selasa (5/10). (Foto: Yudha Prananda)
Jajaran Polresta Bogor Kota memeriahkan HUT ke-76 TNI dengan menampilkan Marawis, di Korem 061/Suryakencana, Selasa (5/10). (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polresta Bogor Kota memberikan kejutan ke Korem 061/Suryakencana dalam perayaan HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10). Kejutannya berupa penampilan marawis yang dipimpin langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro.
 
Dengan mengenakan ikat kepala khas Sunda berwarna merah putih bertuliskan HUT TNI, Kombes Susatyo dan para personil dari Polres Kota melantunkan lagu marawis berjudul 'Mabruk'. Suasana semakin meriah dan hangat ketika Polresta Bogor Kota memberikan tumpeng ucapan selamat. Tumpeng diterima langsung Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi di tengah sejumlah pejabat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor yang hadir.
 
Susatyo mengatakan, kejutan itu merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Dengan semangat persatuan, Kepolisian berusaha memunculkan nuansa adat dan kearifan lokal melalui marawis yang ditampilkan langsung para pejabat utama Polresta Bogor Kota. Mulai dari Kapolres, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, hingga Kapolsek.
 
“Kami berlatih serius agar bisa menampilkan yang terbaik untuk TNI. Ini adalah wujud sinergitas kami bersama TNI,” ungkap Susatyo.
 
Brigjen Achmad Fauzi menyampaikan harus serupa. Menurutnya, kejutan yang diberikan jajaran Polresta Bogor Kota itu merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri, dan juga bentuk kebersamaan di dalam menjaga NKRI.
 
“Hari ini ada kejutan dari Kapolresta dan juga anggota Polresta Bogor Kota dengan menampilkan seni marawis. Ini luar biasa. Inilah bentuk sinergitas kita, bentuk kebersamaan kita, bahwa kita saling memiliki, bahwa NKRI itu satu dan kita semua harus berdiri tegak menjaga negara dan bangsa yang kita cintai dan banggakan,” jelasnya.
 
Selain sinergitas dengan Polri, lanjut Fauzi, TNI juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Wali Kota Bogor yang diwakili Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim di peringatan HUT ke-76 ini. “Hari ini juga Pemerintah Kota Bogor hadir, berdiri bersama kita semua. Ini bentuk sinergitas kami,” pungkasnya. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.