Dark/Light Mode

Rayakan HUT RI Ke-76, KBRI Beijing Gelar Upacara Bendera

Kamis, 19 Agustus 2021 07:45 WIB
Dubes RI Djauhari Oratmangun (berjas merah) beserta istri, berfoto bersama dengan peserta upacara peringatan HUT RI ke-76 di KBRI Beijing, Selasa (17/8). (Foto: Dok. KBRI Beijing)
Dubes RI Djauhari Oratmangun (berjas merah) beserta istri, berfoto bersama dengan peserta upacara peringatan HUT RI ke-76 di KBRI Beijing, Selasa (17/8). (Foto: Dok. KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Beijing melaksanakan upacara HUT ke-76 Republik Indonesia secara khidmat tepat di hari kemerdekaan Indonesia, Selasa (17/8).

Upacara yang dimulai pukul 09.00 waktu setempat tersebut diikuti 100 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Beijing, Pimpinan BI Beijing serta WNI yang bekerja pada Organisasi Internasional dan swasta di Beijing.

Baca juga : Pemuda Perindo: HUT RI Ke-76, Momentum Menang Lawan Covid-19

Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia, Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara, sementara itu Kol. Marinir Siswo Harsono bertindak sebagai komandan upacara.

Setelah upacara, staf KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 diakhiri dengan kegiatan keruk tumpeng oleh Dubes Djauhari beserta isteri dan diakhiri dengan acara makan siang bersama sambil bersilaturahmi.

Baca juga : Sambut HUT RI, PDIP Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Massal

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-76, KBRI Beijing menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta upacara sebelum mengikuti upacara telah melakukan swab test, panita juga melakukan cek suhu tubuh dan meminta peserta menunjukan health kit. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.