Dark/Light Mode

Bank Mandiri Beri Tabungan Dan E-Money HUT RI Ke-76 Ke Anggota Paskibraka

Selasa, 17 Agustus 2021 19:39 WIB
Paskibraka menerima tabungan dan e-money dari Bank Mandiri. (Foto: Ist)
Paskibraka menerima tabungan dan e-money dari Bank Mandiri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan apresiasi kepada para Anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka di HUT 76 RI, berupa tabungan serta kartu Mandiri e-money edisi khusus Kemerdekaan RI. Apresiasi diberikan ke seluruh siswa, termasuk tim pelatih dan pembina Paskibraka 2021.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, inisiatif pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi kepada Tim Paskibraka Nasional, dan generasi muda pada umumnya, untuk terus meningkatkan kontribusi dan sumbangsih kepada Negara dengan cara masing-masing, apalagi di masa pandemi ini.

“Sebagai salah satu BUMN, Bank Mandiri merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi kepada anak-anak bangsa yang telah berjuang keras untuk menyukseskan salah satu event penting kenegaraan ini,” jelas Rohan dalam di Jakarta, Selasa (17/8).

Baca juga : Merdeka Dari Corona Batal Diproklamirkan

Semoga peristiwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-46 ini bisa membangkitkan semangat dan nasionalisme rakyat Indonesia untuk menjadi bangsa yang tangguh, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini serta bisa tumbuh untuk Kemakmuran dan Kejayaan Indonesia.

Menurut Rohan, pihaknya juga pernah memberikan apresiasi serupa kepada Tim Paskibraka Nasional 2019. Hal ini menjadi bentuk konsistensi perseroan dalam membangun generasi muda terbaik Bangsa.

Bank Mandiri juga menyerahkan bingkisan Paket Sembako kepada 2.400 Veteran Pejuang dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang tersebar di 12 kota di 9 provinsi di Indonesia. Bingkisan tersebut merupakan bentuk tali kasih dan perhatian Bank Mandiri kepada para Veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 19,68 T

Penyerahan dilakukan oleh Jajaran Pimpinan Wilayah Bank Mandiri di masing-masing kota tersebut dan diterima oleh perwakilan Pimpinan Daerah LVRI secara serentak, setelah berlangsungnya upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun bingkisan Paket Sembako yang diberikan antara lain seperti Beras, Gula, Minyak, Teh, Susu untuk Lansia, Mie Instant, Sarden, Kecap dan Juga Biskuit.

“Bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa bangga kami kepada para pahlawan Bangsa. Kami sangat menyadari ungkapan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi memberikan perhatia, serta kepedulian kepada para Veteran Pejuang RI.

Baca juga : Industri Penerbangan Yang Mengenaskan

VP Head Of CSR Center Bank Mandiri Diwangkoro mengatakan, secara simbolis bingkisan paket sembako kepada  Ketua DPD LVRI Provinsi DKI Jakarta  Marsda TNI (Purn) Sri Budjono. Diwang menambahkan, pihaknya juga berharap bingkisan ini bisa juga meningkatkan imunitas para veteran di masa pandemi ini, sehingga mereka dapat terus menginspirasi generasi muda untuk meneruskan perjuangan di negeri yang telah mereka perjuangkan dengan darah dan air mata. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.