Dark/Light Mode

Pasca Gardu Induk Kebon Jeruk Terbakar, PLN Bertahap Normalkan Aliran Listrik

Kamis, 7 Oktober 2021 19:39 WIB
Kebakaran di Gardu Induk Kebon Jeruk Jakarta. (Ist)
Kebakaran di Gardu Induk Kebon Jeruk Jakarta. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil menyalakan 29 lokasi pemadaman imbas kebakaran di Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta. 29 lokasi ini kembali normal pada pukul 10.30 WIB, Kamis (7/10).

PLN masih berupaya maksimal untuk menormalkan seluruh aliran listrik yang terdampak padam. Sejak padam pukul 07.18 WIB, listrik secara bertahap dipulihkan dengan memindahkan ke jalur lain.

Baca juga : Gardu Induk PLN Kebon Jeruk Terbakar, 14 Mobil Pemadam Dikerahkan

"Kami gerak cepat untuk menormalkan aliran listrik, pukul 08.50 WIB sudah mulai nyala di sebagian wilayah. Dalam 3-4 jam lagi sejak 10.30 WIB kami harap semua lokasi padam sudah normal," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan.

Adapun lokasi yang masih terdampak padam yaitu sebagian Kemanggisan, Kedoya, dan Tanjung Duren.

Baca juga : Kebijakan Cukai Tembakau Harus Lindungi Buruh Dan Petani

Untuk informasi terkait gangguan listrik, masyarakat bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile dan menghubungi Contact Center 123. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.