Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Anies: Nol Kematian Bukan Perayaan, Karena Pandemi Jelas Belum Usai

Kamis, 7 Oktober 2021 21:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucap syukur, karena dalam 24 jam terakhir, Ibu Kota mencatat nol permintaan pelayanan pemakaman dengan protokol Covid-19. Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI sejak pukul 08.00 kemarin sampai pukul 18.00 hari ini.

"Alhamdulillah! Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas izin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai," kata Anies via akun Facebooknya, Kamis (7/10).

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Berikan Pengarahan Pada Rekernis Jamwas

Anies meminta seluruh warganya untuk tidak euforia. Ia menekankan pentingnya ikhtiar ke depan, untuk menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini. Hari tanpa kematian Covid-19.

"Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai, kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu! Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dan lain-lain," papar Anies.

Baca juga : Alicia Maria Peraza, Beri Kabar Baik Kondisi Elliott

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga meminta warga Jakarta untuk memastikan orang di sekitarnya sudah divaksin. 

"Bila ada di sekitar kita yang belum vaksin, ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat lewat aplikasi JAKI," pungkas Anies. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.