Dark/Light Mode

BP Jamsostek Gandeng Baznas Bazis DKI Jakarta

Program Semua Bisa Makan Cegah Warga Kelaparan

Minggu, 10 Oktober 2021 15:22 WIB
BP Jamsostek Gandeng Baznas Bazis DKI Jakarta dalam program Semua Bisa Makan. (Foto: Ist)
BP Jamsostek Gandeng Baznas Bazis DKI Jakarta dalam program Semua Bisa Makan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tumbuhkan Kembali Gotong Royong

Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Syarief Hidayatulloh mengapresiasi gebrakan Gubernur Anies bekerja sama dengan Basnaz  dan Baziz serta BP Jamsostek dalam program bersama Semua Bisa Makan. "Ini program dahysat. Siapapun bisa jadi donatur, siapapun bisa menyumbang," ungkap Syarief dalam keterangannya, Minggu (10/10).

Baca juga : Program Gerebek Lumpur Jangan Hanya Seremonial

Kata Syarief, inilah salah satu sifat gotong royong masyarakat Indonesia yang bisa diimplementasikan dan dikelola dengan baik. Yakni berbagi bersama dengan masyarakat lain yang membutuhkan uluran tangan.

"Pak Gubernur ingin masyarakat di Jakarta nggak ada yang kelaparan. Dan tentu mengajak warga yang mampu, menjadi donatur yang baik hati bisa menyalurkan bantuannya secara tepat sasaran. Gotong royong dihidupkan kembali," tuturnya.

Baca juga : Wacana Pelabelan Bebas BPA Di Kemasan Makanan Makin Kencang

Dijelaskan Syarief, para fakir miskin dan dhuafa yang ingin mengakses makanan dari program Semua Bisa Makan ini bisa mendapatkan kupon yang disediakan oleh warung-warung yang sudah bekerjasama dengan program tersebut. Dan paket makanan yang disediakan nantinya gratis.

Syarief menambahkan, donasi untuk program ini bisa disalurkan secara langsung kepada Baznas Bazis DKI Jakarta melalui aplikasi. Dia berharap, program ini bisa semakin meluas dan diadopsi oleh pemerintah daerah lainnya, bahkan organisasi kemasyarakatan yang ada.

Baca juga : Gandeng SMF, PNM Hadirkan Program Pembiayaan Perumahaan

"Gerakan persaudaraan dan gotong royong bisa dicontoh oleh daerah lain. Agar tak ada lagi saudara kita yang kelaparan," harapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.