Dark/Light Mode

Dorong Disiplin Prokes

Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker Otomatis

Kamis, 14 Oktober 2021 20:52 WIB
Kapolresta Malang Kota Budhi Hermanto, saat mencoba dispenser masker, Kamis (14/10). (Foto: Ist)
Kapolresta Malang Kota Budhi Hermanto, saat mencoba dispenser masker, Kamis (14/10). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dispenser masker yang memiliki kapasitas untuk menampung 70 lembar masker dan 50 mililiter cairan pembersih tangan itu, menggunakan teknologi tanpa sentuhan tangan.

Sehingga dalam pengoperasiannya, masyarakat hanya perlu menghadapkan telapak tangan ke arah tombol.

Dia berharap, keberadaan dispenser masker dan cairan pembersih tangan itu bisa memberikan nilai manfaat kepada masyarakat. Termasuk, para mahasiswa.

Baca juga : Jangan Sampai Lonjakan Kasus Negara Tetangga Menulari Kita

"Ini memiliki nilai ganda bermanfaat bagi masyarakat Kota Malang, termasuk bagi rekan mahasiswa dalam berkreasi dan mengeluarkan ide-ide di masa pandemi," tandas Budhi.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Hadi Suyono menyambut baik ide Kapolresta Malang Kota.

Selain berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, ide itu sekaligus menunjukkan kepedulian Budhi dalam meningkatkan kreatifitas mahasiswa di kampusnya.

Baca juga : Disiplin Prokes, PON Papua Bakal Jadi Acuan Pelaksanaan Event Olahraga

"Pada prinsipnya kami sangat terbuka sekali dengan inovasi berbasis teknologi kompetensi yang berkaitan dengan engineering. Apalagi ide ini sejalan antara keperluan masyarakat dengan ilmu teknologi di perguruan tinggi," pujinya.

Di Kota Malang, saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan. Meski mengalami penurunan, pemerintah tetap meminta masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Tercatat, secara keseluruhan ada sebanyak 15.514 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 14.377 orang dilaporkan telah sembuh, 1.119 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.