Dark/Light Mode

Formula E Juni 2022

Mas Anies Langsung Woro-woro

Minggu, 17 Oktober 2021 08:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jembatan Kali Betik di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu, (16/102021). (Foto: Facebook/Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jembatan Kali Betik di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu, (16/102021). (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polemik ajang mobil balap Formula E akhirnya terjawab. FIA World Motor Sport Council resmi menetapkan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E pada Juni 2022. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang selama ini diserang dengan ajang balap tersebut, langsung woro-woro menyampaikan kegirangannya.

Keputusan itu disampaikan FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10), Jakarta. Selain Jakarta, Formula Enantinya akan digelar di Diriyah (Arab Saudi), Roma, Monaco, Berlin, New York, London dan Seoul. Momen itu sekaligus menetapkan kalender balapan ke-8 tahun 2021-2022.

Baca juga : Tiba Di Tajikistan, Asnawi Cs Langsung Geber Latihan

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo mengapresiasi partisipasi Indonesia. Menurutnya, Jakarta E-Prix sangat penting bagi Indonesia dan ABB Formula E. Terlebih, Presiden Jokowi tengah berupaya beralih ke energi ramah lingkungan.

Ucapan selamat pun diberikan Longo kepada Anies Baswedan yang mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih. Katanya, Anies terus mempromosikan penggunaan mobil listrik untuk menggeser kendaraan pribadi menuju transportasi umum.

Baca juga : Biru Langit Langsung Melejit

Mengetahui keputusan itu, Anies langsung sumringah. Kabar ini langsung disampaikan Anies, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Di dunia maya, Anies membagikan video terkait keputusan FIA World Sport Council lewat jejaring media sosial miliknya.

“Lampu Hijau! Jakarta akan menjadi tuan rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2022! Insya Allah, #JakartaEPrix akan mendatangkan banyak manfaat bagi Jakarta dan Indonesia,” cuit Anies lewat akun Twitternya, kemarin.

Baca juga : Prancis Vs Finlandia, Mengusung Semangat Piala Eropa

Di Instagram, Anies juga menuliskan soal pelaksanaan Formula E. “Hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan,” kata Anies dalam unggahannya di akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (16/10).

Di dunia nyata, kabar ini juga disampaikan Anies saat dirinya menghadiri acara penyerahan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi warga Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.