Dark/Light Mode

Formula E Juni 2022

Mas Anies Langsung Woro-woro

Minggu, 17 Oktober 2021 08:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jembatan Kali Betik di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu, (16/102021). (Foto: Facebook/Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jembatan Kali Betik di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu, (16/102021). (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

 Sebelumnya 
Soal multiplier effect Rp 1,2 triliun, DPRD DKI akan mendalami detail keuntungan ekonomi yang didapat dari gelaran Formula E ini. Karena seperti kita ketahui bersama, saat ini Indonesia masih dilanda pandemi dan angka Rp 1,2 triliun ada sebelum pandemi.

Bagaiman dengan interpelasi? Seperti diketahui, diundurnya pelaksanaan Formula E di Jakarta, membuat PDIP dan PSI di DPRD DKI Jakarta mengajukan hak interpelasi. Namun, langkah oposisi di Kebon Sirih itu, belum terlaksana karena kurangnya dukungan suara dari fraksi lain.

Baca juga : Tiba Di Tajikistan, Asnawi Cs Langsung Geber Latihan

Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Viktor Sianipar mengatakan, pernyataan Wagub DKI soal tidak digunakannya dana APBD sekaan mengonfirmasi perjuangan PSI. “Ini justru membutikan bahwa Formula E seharusnya tidak usah pakai APBD sama sekali,” cetusnya.

Meski upaya interpelasi tidak sesuai ekspektasi, Michael mengklaim substansi perjuangan PSI di DPRD DKI tercapai.

Baca juga : Biru Langit Langsung Melejit

“Walaupun interpelasi belum tuntas dilaksanakan, tapi PSI berhasil mendorong agar Formula E tidak usah pakai APBD. Upaya interpelasi telah membuahkan hasil, yaitu penghematan triliunan rupiah,” klaimnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, kelanjutan Formula E sebuah keputusan solid antara pemerintah dan DPRD DKI. Hasilnya, kondisi ini jelas menguatkan posisi Anies, dan memadamkan manuver PDIP-PSI yang sempat memantik konflik politis atas isu ini.

Baca juga : Prancis Vs Finlandia, Mengusung Semangat Piala Eropa

“Anies akan kembali menguat citranya, baik di loyalisnya sendiri maupun di oposisi. Karena faktanya ia berhasil menunjukkan kinerja Pemerintah DKI bukanlah kerja personal, melainkan kerja bersama,” pungkas Dedi. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.