Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemprov Dan DPRD DKI Jajal Jakarta International Stadium, Anies Ikutan Main

Jumat, 29 Oktober 2021 19:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta (celana panjang) ikut menjajal lapangan latih Jakarta International Stadium, Kamis (28/10) malam. (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta (celana panjang) ikut menjajal lapangan latih Jakarta International Stadium, Kamis (28/10) malam. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lapangan latih Jakarta International Stadium, pertama kali dijajal oleh tim sepak bola Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta, Kamis (28/10) malam. 

Gubernur Anies Baswedan pun ikutan tampil.

 

Baca juga : Mohamad Taufik Yakin JIS Jadi Sport Tourism Terbaik di Indonesia

 

"Mengapa pertandingan pertamanya Pemprov vs DPRD? Karena, stadion kita adalah hasil kerja sama keduanya," kata Anies via akun Facebook-nya, Jumat (28/10).

Menurutnya, ini adalah kolaborasi. Yang melaksanakan di lapangan, memang Jakpro. Tapi, yang melaksanakan sebagai program adalah Pemprov DKI dan DPRD.

Baca juga : Akhirnya, Anies Dengerin Suara Sahabat Setia

"Persetujuan itu menjadi kunci, sehingga kita bisa mewujudkan proyek bersejarah ini. Kita bersyukur, akhirnya bisa menggelar pertandingan pembuka sebagai persyaratan sebuah fasilitas stadion berstandar FIFA. Dengan adanya dua lapangan latih ini, JIS kita adalah lapangan berstandar FIFA," papar Anies. 

JIS dibangun dengan konsep ramah lingkungan dengan level platinum.

"Kita ingin kirimkan pesan, Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan. Ketika dulu kita merancang stadion ini, kita tak membayangkan dipakai tahunnya 2021 atau 2022. Tapi bayangkan, tahunnya 2041-2061. Kita ingin generasi selanjutnya yang datang ke stadion ini, bisa menengok ke belakang dan mereka bisa berkata, syukur alhamdulillah generasi pendiri stadion ini dulu sudah memikirkan gedung berwawasan masa depan," beber Anies.

Baca juga : FHUP Gelar Simposium Internasional Sekaligus Luncurkan Klinik Hukum

Selain laga ekshibisi antara Pemprov DKI Jakarta melawan DPRD DKI Jakarta, ada pula laga ekshibisi lanjutan Persija Legend menghadapi Indonesia All Star.

Pertandingan perdana di lapangan latih JIS yang diisi berbagai komunitas ini, menandakan JIS merupakan stadion berstandar internasional milik publik, yang perlu dijaga dan rawat bersama. Sebagai salah satu ikon kota sekaligus pemersatu bangsa.

Pertandingan ekshibisi tersebut, juga menandai dibukanya fasilitas lapangan latih Jakarta International Stadium untuk umum. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.