Dark/Light Mode

PP Hima Persis Akan Gelar Muspimnas II di Kepri, Ini Alasannya

Senin, 11 Desember 2023 10:52 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpianan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) akan melaksanakan Musyawarah Pimpinan Masional (Muspimnas) II, di Kepulauan Riau (Kepri) pada 20-23 Desember 2023. Muspimnas mengambil tema “Transformasi Hima Persis: Menuju Penguatan Ekonomi dan Keberlanjutan Pembangunan”.

Tujuan Muspimnas ini di antaranya menyampaikan progress report dan sosialisasi program kerja ke depan, mengoptimalkan arah gerak organisasi guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan organisasi yang digdaya, dan meningkatkan komitmen kader dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang kuat dan berdaya saing tinggi.

Baca juga : Penerapan SPBE Bisa Perkuat Akuntabilitas Pemerintahan

Peserta kegiatan Muspimnas II ini terdiri dari delegasi Pimpinan Wilayah Hima Persis se-Indonesia, kader Hima Persis, tamu undangan dari PP Persis, Otonom Persis, pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) nasional dan mahasiswa lainnya. Rangkaian kegiatan dalam acara ini terdiri dari Upacara Pembukaan, Dialog Ekonomi dan Kebangsaan, Rangkaian Sidang, Sosialisasi Program Kerja dan Progress Report Bidang, Penyampaian Maklumat serta Deklarasi Pemilu Damai

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah menyebutkan, pemilihan Kepri sebagai tuan rumah telah melalui musyawarah panjang di internal PP Hima Persis dan diskusi panjang untuk bertukar pikiran dengan berbagai pihak. Kata dia, Kepri menjadi salah satu provinsi terluar Indonesia yang memiliki potensi sumber daya alam mineral dan energi yang relatif cukup besar, serta bervariasi baik berupa bahan galian A (strategis) seperti minyak bumi, dan gas alam, bahan galian B (vital) seperti timah, bauksit, dan pasir besi, maupun bahan galian golongan C seperti granit, pasir, dan kuarsa.

Baca juga : Kemenhub Gelar Mudik Gratis Nataru, Begini Cara Daftarnya

"Kepri ini memiliki potensi SDA yang sangat beragam. Sehingga, posisinya sebagai propinsi terluar menjadi incaran banyak pihak. Kami ingin menegaskan posisi kita dan keberpihakan kita pada Poros Maritim Indonesia terutama wilayah terluar," terang Ilham.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.