Dark/Light Mode

AMMI Apresiasi Perhatian Besar Presiden Jokowi Bagi Papua

Kamis, 23 November 2023 16:43 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Papua tepatnya di Kabupaten Biak Numfor, Rabu (22/11/2023). Foto: Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Papua tepatnya di Kabupaten Biak Numfor, Rabu (22/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Papua tepatnya di Kabupaten Biak Numfor, Rabu (22/11/2023).

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi dan rombongan mengecek persediaan beras di Komplek Pergudangan Bulog Mandala.

Setelah itu, Presiden Jokowi membagikan bantuan pangan pemerintah kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM). Perhatian besar pemerintah Jokowi kepada Papua mendapatkan sorotan dari kalangan muda.

Baca juga : Di Tengah Aksi Kekerasan KKB, TNI-Polri Terus Mengabdi Di Papua

Adalah Aliansi Mahasiswa Milenial Indonesia (AMMI) mengapresiasi perhatian besar Presiden Jokowi kepada Papua.

"Tanpa diragukan lagi Pak Jokowi memberikan perhatian besar kepada Papua. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kebijakan konkret dan dirasakan langsung oleh masyarakat Papua. Mulai pembangunan infrastruktur seperti jalan, rumah sakit, sekolah, bandara, dan rumah ibadah," kata Ketua Umum AMMI, Nurhasanah, Kamis (23/11/2023).

Selain itu, Nurhasanah juga memaparkan perhatian besar Presiden Jokowi dirasakan oleh kaula muda. Seperti membangun ruang kreasi dan inovasi Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Baca juga : SWA Dan Business Digest Apresiasi Perusahaan Pencetak Prestasi Penjualan

AMMI juga mengapresiasi kepada Pemerintah Jokowi yang memberikan bantuan pangan beras kepada masyarakat kabupaten Biak Numfor.

"Bantuan pangan itu sangat membantu masyarakat setempat. Oleh karena itu hal ini bisa menjadi pintu keluar dari bencana kelaparan yang menimpa Papua beberapa waktu lalu," sambung Nurhasanah.

Tak ketinggalan AMMI pun menyoroti dilantiknya Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI baru. Menurutnya Panglima TNI Agus perlu didukung dan ditunggu terobosan menangani soal Papua.

Baca juga : AP2LI Apresiasi Kesuksesan Trend Global Jaga Kepercayaan Mitra

"Menarik melihat kiprah Panglima TNI baru (Jenderal Agus Subiyanto). Smart Power yang diinisiasi olehnya harus didukung penuh oleh publik. Smart Power ini menurutku sangat menarik ditunggu," ujarnya.

"Pasalnya smart power menekankan pada karakteristik wilayah dan budaya Papua tersendiri. Mendayagunakan segenap kekuatan intelejen dan teritori, sehingga untuk menyelesaikan konflik harus mengerti terlebih dahulu," pungkas Nurhasanah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.