Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top! Akun Instagram UGM Masuk 3 Besar Dunia Bareng Harvard Dan Oxford

Senin, 26 Februari 2024 22:20 WIB
Top! Akun Instagram UGM Masuk 3 Besar Dunia Bareng Harvard Dan Oxford

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mencatat prestasi membanggakan, kali ini di dunia media sosial. 

Dalam daftar 2024 Instagram University Ranking yang baru-baru ini dirilis oleh UniRank, UGM masuk dalam tiga besar perguruan tinggi terpopuler di media sosial, bersaing dengan Harvard University dan University of Oxford yang menempati peringkat satu dan dua.

Dengan total pengikut mencapai 1.305.015 pada waktu penilaian, UGM menjadi satu-satunya perguruan tinggi Indonesia yang mampu memasuki lima besar. Sekaligus tetap mempertahankan status sebagai yang terpopuler di Indonesia. 

Baca juga : Mantul, Skuad Garuda Masuk 5 Besar Asia Tenggara

Saat ini, jumlah pengikut Instagram UGM terus meningkat menjadi 1.315.670 pengikut.

Sekretaris Universitas UGM, Dr. Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu, mengaku bangga dengan capaian ini. Karena perkembangan akun Instagram UGM cukup pesat. Ia masih ingat, ketika dua tahun lalu, UGM masih berada di peringkat sepuluh dunia.

"Tetapi tahun ini, kami berhasil melonjak ke peringkat tiga. Ini adalah hasil dari kerja keras tim pengelola media sosial UGM dan dukungan berbagai pihak," kata Dr Andi dilansir laman UGM, Senin (26/2).

Baca juga : Dalot Makin Wangi Bareng Setan Merah

Sandi menjelaskan bahwa mengelola media sosial punya tantangan tersebdiri. Selain harus memahami perkembangan dan tren di masing-masing platform, pemantauan terhadap isu-isu yang berkaitan dengan UGM menjadi aspek penting. 

Keragaman demografi audiens di setiap platform juga menjadi tantangan dalam menyusun konten yang berkualitas.

"Tidak mudah mengemas substansi berbobot ke dalam kemasan menarik dan dapat diterima oleh audiens. Kami selalu berbenah dan berkomitmen untuk terus bergerak maju," tambahnya.

Baca juga : Alhamdulillah! Akun Instagram Mahfud Md Yang Diretas Berhasil Diambil Alih

Prestasi ini tidak hanya terbatas di Instagram. UGM juga meraih predikat perguruan tinggi terpopuler di platform TikTok. Hasil riset RevoU pada tahun 2023 menunjukkan bahwa UGM adalah perguruan tinggi pertama yang memperoleh verifikasi atau centang biru di kedua platform tersebut.

Selain mengembangkan akun media sosial utama, UGM juga terus memperkuat akun yang dikelola oleh fakultas dan unit kerja lainnya. Forum kehumasan diaktifkan sebagai wadah bagi para pengelola media sosial untuk saling belajar dan berbagi pengalaman.

"Media sosial adalah platform efektif untuk memberikan informasi dan membangun kedekatan dengan publik. Kami mengapresiasi perhatian dan masukan dari sivitas UGM dan pihak lain. Semoga capaian ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus berkembang," tutup Sandi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :