Dark/Light Mode

Liga Inggris

Dalot Makin Wangi Bareng Setan Merah

Kamis, 15 Februari 2024 05:40 WIB
Diogo Dalot. (Foto : Ist)
Diogo Dalot. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa bek Diogo Dalot makin moncer bersama Manchester United (MU). Pelatih MU, Erik Ten Hag, bahkan sudah kerap menjadikannya sebagai tulang punggung di lini pertahanan Setan Merah.

Pada awalnya, kehadiran Diogo Dalot di Old Trafford sejak ditransfer dari FC Porto 2018 lalu sempat diragukan. Perkembangan performanya sangat lambat sehingga banyak meragukan kualitasnya.

Baca juga : Tim 8 RJBBP Yakin Pilpres Sekali Putaran

Tapi, saat diberi kesempatan bermain di beberapa laga terakhir, pemain 24 tahun itu mulai menunjukkan kualitas performa terbaik.

Perannya sebagai pemain krusial di lini pertahanan menuai banyak pujian. Legenda MU, Rio Ferdinand mengaku, apiknya performa Diogo Dalot sudah pernah diramal Cristiano Ronaldo alias CR7.

Baca juga : Lazio Vs Bayern Munchen, Pembuktian Harry Kane

“Jujur, saya pernah menjadi salah satu yang meragukan kemampuan Dalot. Tapi, dengan kondisi sekarang, saya pikir ini adalah ramalan Cristiano Ronaldo yang jadi kenyataan,” kata Ferdinand seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Rabu (14/2).

Dia mengungkapkan, ramalan itu diutarakan Cristiano Ronaldo saat dirinya mempertanyakan kualitas Dalot lantaran tak kunjung menunjukkan perkembangan sejak direkrut MU dari Porto.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Chelsea Putus Tren Negatif

Namun, Cristiano yakin Dalot akan segera menemukan permainan terbaik, karena sang pemain adalah tipe pekerja keras. “Ia bisa mengatakan itu karena sering melihat Dalot di belakang layar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ferdinand menyebut bahwa Dalot juga mendapatkan pembelaan dari Darren Fletcher. Direktur teknik Manchester United itu juga memuji etos kerja sang bek. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.