Dark/Light Mode

Alhamdulillah! Akun Instagram Mahfud Md Yang Diretas Berhasil Diambil Alih

Selasa, 16 Januari 2024 20:18 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akun Instagram pribadi Mahfud MD yang sempat diretas kini sudah berhasil diambil alih. Postingan video muda-mudi berseragam mirip tentara Israel sedang main bola pun sudah dihapus.

"Sudah, account secured," ujar Staf Khusus Menko Polhukam bidang Media dan Komunikasi Rizal Mustary kepada awak media, Selasa (16/1).

Rizal mengungkapkan, Instagram Mahfud sudah berhasil ditangani lagi oleh pengelola. Akun kembali diambil alih sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga : Ini Sederet Program Ganjar-Mahfud MD Yang Digandrungi Gen Z Dan Milenial

"Sekarang sudah kami handle lagi," katanya.

Rizal sebelumnya mengatakan, akun Instagram pribadi Mahfud Md, mohmahfudmd diretas sejak Selasa (16/1) pagi. Ia memastikan bahwa yang mengambil alih akun tersebut bukan orang-orang yang rutin mengelolanya.

Diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak pagi hari,” kata Rizal.

Baca juga : Ulama Rembang Doakan Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

Saat diretas terdapat postingan video berisi konten sekelompok pemuda yang diduga banyak netizen adalah tentara Israel. Mereka sedang menyundul-nyundul bola.

Caption di dalam unggahan itu bertuliskan bahasa Ibrani yang artinya "Tuhan di atasku, siapa yang bisa mengendalikanku?".

Postingan yang sempat bertahan selama 2 jam itu menimbulkan tanda tanya dan beragam komentar netizen di Instagram. Mayoritas netizen mengaitkan dengan isu Pilpres.

Baca juga : Mahfud Sebut Bung Hatta Bukan Wapres Ban Serep

Kini postingan tersebut sudah dihapus setelah tim IT berhasil mengambil alih. Dia menyampaikan segala bentuk postingan maupun direct message dari akun tersebut bukan berasal dari Mahfud.

“Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak pagi hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud Md," ujarnya.

Jurkamnas Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Oktafiandi membenarkan kabar peretasan akun Instagram Mahfud Md. Saat itu pihaknya juga meminta masyarakat agar tidak mempercayai isi konten dan pesan yang bersumber dari akun IG Mahfud MD selama akun tersebut di-hack.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.