Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalbis Institute Sabet Juara Olimpiade Akutansi Tingkat Perguruan Tinggi

Rabu, 17 November 2021 16:22 WIB
Kalbis Institute Sabet Juara Olimpiade Akutansi Tingkat Perguruan Tinggi

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis (Kalbis Institute) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kalbis Institute sukses memenangkan Olimpiade Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi 'Insect 5.0 Online Competition' yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia Jawa Barat (IAI-JaBar).

Kompetisi yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini, merupakan salah satu kompetisi Akuntansi yang rutin diadakan.

Pada kompetisi ini, Kalbis Institute diwakili oleh kakak beradik yaitu Caldy yang merupakan mahasiswa Akuntansi angkatan 2018 dan Clandy mahasiswa Akuntansi angkatan 2017.

Torehan ini menambah deretan panjang prestasi keduanya, di mana kedua mahasiswa ini sudah beberapa kali memenangi lomba dan masuk dalam mahasiswa berprestasi di Kalbis Institute.

Baca juga : Dubes Vincent Piket Hadiri Pameran Online Pendidikan Tinggi Eropa

Hal ini kembali membuktikan bahwa kualitas lulusan dan pembelajaran yang ada di Kalbis Institute memiliki kompetensi yang kuat, serta mampu menghasilkan kualitas SDM yang dibutuhkan di industri.

"Tidak hanya fokus kepada hardskill tapi di Kalbis Institute juga akan terus dilatih dari sisi softskill untuk mampu berkarya di dunia usaha atau dunia profesional," ujar Ketua Studi Program Studi Akuntansi Kalbis Institute, Budi Kurniawan, Rabu (17/11).

Prodi Akuntansi Kalbis Institute lanjut Budi sangat memperhatikan perkembangan mahasiswa kami dari berbagai aspek terutama aspek softskill dan hardskill.

"Hardskill mahasiswa kami pertajam dengan berkolaborasi dengan organisasi profesi akuntan baik nasional maupun internasional," katanya.

Sedangkan untuk aspek softskill lanjut Budi, pihaknya selalu menyediakan wadah bagi para mahasiswa akuntansi untuk berkembang termasuk untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Baca juga : Kader PKK Dituntut Terampil Dan Mandiri Di Tengah Pandemi

"Salah satu bukti nyata adalah Clandy dan Caldy yang berhasil meraih juara 1 di INSECT 5.0 yang diadakan oleh IAI JABAR," ujarnya.

Selain itu, kedepannya juga Kalbis Institute akan terus meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan program internasional.

Hal ini disampaikan Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute.

“Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pak Budi Kurniawan, bahwa Kalbis Institute berkomitmen penuh untuk terus menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di Indonesia," kata Raymond.

Sebagai contoh lanjut Raymond, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan International University of Applied Science dari Jerman yang terintegrasi dengan London South Bank University di Inggris.

Baca juga : BPS: Sampit Paling Tinggi

Sehingga bagi mahasiswa memiliki kesempatan untuk bisa lulus dengan triple degree.

"Hal hal seperti itu yang terus kita tambah dan perbaiki sehingga kualitas SDM di Indonesia terus meningkat dan mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Indonesia," ujar Raymond. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.