Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Andika Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Pesan Korni

Rabu, 17 November 2021 17:05 WIB
Ketua Umum Korni, M. Basri BK (tengah). (Foto: ist)
Ketua Umum Korni, M. Basri BK (tengah). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Relawan Nasional Indonesia (Korni) mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah kepada Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi. Jenderal Andika diharapkan dapat menunaikan tanggung jawabnya dengan baik sesuai visi dan misi yang telah dijelaskan saat fit and proper test dengan DPR.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada Panglima TNI yang baru, Bapak Jenderal Andika. Kami optimistis beliau dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sangat baik dan profesional. Tentunya kami berharap juga, TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” kata Ketua Umum Korni, M. Basri BK di Jakarta, Rabu (17/11).

Korni meminta, TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Andika, bisa lebih humanis. Apalagi, isu humanis terkait dengan visi misi Jenderal Andika Perkasa, yaitu “TNI adalah Kita” yang memiliki pengertian kepada rakyat di dalam negeri dan masyarakat internasional.

Baca juga : Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Rizki Aulia Titip Pesan Ini

“Kami pun percaya Bapak Jenderal Andika pasti sudah mengenal tugas yang akan dilakukannya sebagai Panglima TNI, terutama dalam soal pertahanan dan keamanan, termasuk juga mecerminkan TNI yang humanis di tengah masyarakat kita dan mata dunia. Ini yang menjadi perhatian kita bersama,” papar Basri.

Ketum Korni juga menyinggung soal TNI yang hidup di zaman kekinian di era teknologi informasi dan media sosial. Menurutnya, Andika Perkasa harus memiliki arah yang jelas melalui visi misinya terkait keamanan siber, data, khususnya yang berhubungan dengan keamanan nasional.

“Kebijakan-kebijakan keamanan nasional yang terkait dengan media sosial, aplikasi, dan teknologi, diharapkan TNI saat ini dapat menyikapinya dengan baik dan memberikan solusi yang baik pula kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga : Dilantik Jadi Kepala BNPB, Ini Harta Mayjen Suharyanto

Basri kembali berpesan agar Panglima TNI Jenderal Andika dapat menegakkan kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan. “Jaga terus amanah, dan teruslah menempatkan negara dan rakyat di atas segala-galanya,” tegasnya.

Jenderal Andika siap melanjutkan apa-apa yang telah dikerjakan Marsekal Hadi Tjahjanto. Dia berjanji akan bekerja dengan baik.

“Program kerja kita akan melanjutkan secara umum, karena memang kita sudah dibatasi ruang. Ruang di mana tugas-tugas kita juga sudah dicantumkan di Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004," kata Andika dalam jumpa pers singkat usai dilantik di Istana Negara, Rabu (17/11). [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.