Dark/Light Mode

Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Rizki Aulia Titip Pesan Ini

Rabu, 17 November 2021 16:27 WIB
Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Rizki Aulia Titip Pesan Ini

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR, Rizki Aulia Rahman Natakusumah menitip pesan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru dilantik, Jenderal Dudung Abdurrahman.

Rizki berharap, Dudung bisa lebih mengedepankan cara-cara damai dalam menangani problem di masyarakat. Namun, tetap galak ketika ideologi negara diusik.

"Kami ingin, KSAD juga mampu meminimalkan potensi tindakan konfrontatif dan lebih mengayomi masyarakat," kata Rizki kepada RM.id, Rabu (17/11).

Baca juga : Jadi KSAD, Letjen Dudung Abdurrahman Punya Harta Rp 1,08 Miliar

"Kami berharap, KSAD dapat menghadirkan komunikasi publik yang lebih baik dan logis," imbuhnya.

Dudung Abdurachman yang semula menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (17/11).

Sebelum menjabat Pangkostrad, Dudung dipercaya menjadi Pangdam V Jaya. 

Baca juga : Resmi Jadi KSAD, Dudung Abdurachman Kini Berpangkat Jenderal

Saat menjabat Pangdam Jaya, nama Dudung ngehits setelah ia menginstruksikan prajuritnya mencopot baliho eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Tak lama setelah Rizieq kembali dari Arab Saudi pada November 2020.

Kala itu, Dudung yang lahir di Bandung pada 19 November 1965 menjelaskan, sejumlah petugas satpol PP sudah menurunkan baliho yang dipasang tanpa izin. Namun, pihak FPI justru kembali memasang baliho-baliho tersebut. Hingga TNI turun tangan.

"Ini negara negara hukum, harus taat kepada hukum. Memasang baliho itu ada aturannya. Ada bayar pajaknya, tempatnya sudah ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar," tegas Dudung. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.