Dark/Light Mode

Sowan PWNU Jateng, Kiai Muda Jatim Sampaikan Alasan Dukung Gus Yahya

Rabu, 17 November 2021 23:21 WIB
Para kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH. Ubaidillah Shodaqoh Selasa (16/11) malam. (Foto: Ist)
Para kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH. Ubaidillah Shodaqoh Selasa (16/11) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh Selasa (16/11) malam, menjelang dilaksanakannya Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Rombongan kiai muda dari Jatim tersebut antara lain Gus Atho' illah Anwar Mansur Lirboyo, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar Nurul Huda Djazuli atau Gus Kautsar Ploso Kediri, Gus Fahim Ploso Kediri, Gus Maksum Langitan Tuban, Gus Kholil Sidogiri, Abdus Salam Shohib Denanyar Jombang, Gus Makmun Ketua PCNU Kediri, dan Gus Makki Ketua PCNU Banyuwangi.

Setelah bertemu dengan Rois Syuriah PWNU Jateng KH. Ubaidillah Shodaqoh, pimpinan rombongan kiai muda Jatim, Abdussalam Shohib atau Gus Salam, mengungkapkan, silaturahmi ini sebagai upaya sekaligus harapan para kiai muda NU agar Muktamar berjalan dengan baik, lancar dan damai.

Baca juga : Generasi Muda Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Ia mengatakan, NU kedepan memiliki tantangan yang besar baik di kancah nasional maupun internasional. Sehingga gelaran besar ini sekaligus harus menjadi contoh bagi semua pihak, baik dalam negeri maupun dunia.

"Kami juga berharap pada semua pihak jelang Muktamar NU untuk menjaga Akhlakul Karimah serta tidak menjadi ajang untuk saling menjelekkan dan menjatuhkan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gus Salam, silaturahmi ini juga mengajak pada semua pihak untuk mengupayakan Muktamar NU ini sebagai momentum untuk menawarkan gagasan dan program-program kerja NU, sebagai sarana untuk mempersiapkan Satu Abad NU 2026 mendatang.

Baca juga : Mantul! PeduliLindungi Kini Ada Di Aplikasi Grab

"Kami sangat berharap adanya regenerasi, terutama tokoh yang mempunyai ide dan gagasan terhadap tantangan NU kedepan, baik secara nasional maupun internasional," katanya.

Pada kesempatan ini, Gus Salam juga menegaskan, para kiai muda NU telah berkomitmen untuk mengawal dawuh Kiai Sepuh Jatim untuk mendampingi KH. Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mulai dari Pra-Muktamar sampai pemilihan hingga selanjutnya.

"Kami berkomitmen mengawal dawuh Kiai Sepuh Jatim untuk Gus Yahya, baik jelang Muktamar NU hingga saat mendapatkan amanah selanjutnya," tandasnya.

Baca juga : Sinergi Dengan PT Jalin, Kini CIMB Niaga Bisa Manfaatkan Jaringan Link

Selain itu, KH Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar mengungkapkan alasan mendukung Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU karena memiliki arah tujuan atau sasaran masa depan yang jelas dan tahu cara mencapainya.

"Gus Yahya itu mampu di hadapan kami menjelaskan awal sampai akhir sekaligus menjelaskan mengapa seperti itu," ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.