Dark/Light Mode

Kisah Sandiaga Satu Kampus Dengan Jenderal Andika Di George Washington University

Jumat, 19 November 2021 20:08 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenderal Andika Perkasa resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI, Rabu (17/11). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menuturkan, ia dan Jenderal Andika merupakan alumni kampus George Washington University, Washington, Amerika Serikat.

"Selamat kepada Bapak Jenderal Andika Perkasa yang hari ini dilantik sebagai Panglima TNI oleh Bapak Presiden @jokowi. Beberapa waktu lalu kami sempat bertemu, dan kebetulan kami ini sama-sama alumni dari universitas yang sama, yakni George Washington University di Amerika Serikat," cuit Sandi di akun Instagramnya, @sandiuno, dikutip Jumat (19/11).

Baca juga : Wisata Bangkit, Sandiaga Hadirkan Lapangan Kerja Untuk Difabel

Sandi bercerita, ia dan Jenderal Andika sama-sama mendapat rekomendasi studi dari mantan menteri keuangan (menkeu) Prof. J.B. Sumarlin untuk dapat kuliah di George Washington University. Menurutnya, hanya ia dan Jenderal Andika yang pernah mendapat rekomendasi dari Prof. J.B. Sumarlin.

"Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, Mantan Menteri Keuangan. Dan selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika," tuturnya.

Baca juga : Waspada, Siang Hingga Malam Sebagian Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir

Jenderal Andika diketahui lulus dari The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, George Washington University pada 2005.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.