Dark/Light Mode

Nggak Bahas LHKPN, Komisi I Dan Jenderal Andika Cuma Ngobrolin Hobi

Minggu, 7 November 2021 19:03 WIB
Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu sore (7/11). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu sore (7/11). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu sore (7/11).

Rombongan Komisi I menyambangi kediaman Andika untuk melakukan verifikasi faktual sebagai bagian rangkaian uji kelayakan dan kepatutan terhadap Andika.

Apakah dalam pertemuan itu dibicarakan soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Andika yang nilainya fantastis?

Baca juga : Besok, Komisi I Bawa Nama Jenderal Andika Ke Rapat Paripurna DPR

Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Kharis Almasyhari menyatakan, hal itu tak dibahas dalam pertemuan. Yang dibicarakan, hanya seputar hal-hal ringan.

"Kami tadi hanya bicara tentang sekitar hobi saja. Kalau LHKPN biarlah diurus oleh yang berkaitan dengan LHKPN," ujar Kharis, usai pertemuan.

Hobi yang diobrolkan, adalah soal olahraga. Kebetulan, kata Kharis, para pimpinan dan anggota Komisi I yang datang, rata-rata doyan berolahraga. "Jadi kita ngobrol sekitar itu-itu saja, tidak ada yang penting," ungkapnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Ada 12 orang yang datang ke rumah Andika. Semua fraksi hadir, kecuali dari fraksi PPP yang tengah sakit. Yang tampak selain Haris di antaranya, Meutya Hafid dan Lodewick Freidrich Paulus dari Fraksi Golkar, Syarif Hasan dari Fraksi Demokrat, dan Taufik Basari dari Fraksi Nasdem.

"Kami hanya bersilaturahmi ke rumah beliau. Kami ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal disini, berkeluarga dan bertemu juga dengan putranya. Ya kalau bahasa kerennya itu verifikasi faktual. Kita membuktikan betul bahwa pak Jenderal Andika Perkasa memang tinggal di sini," tandas Kharis. 

Jenderal Andika, memiliki harta kekayaan yang terbilang fantastis. Dikutip dari laman KPK, Andika memiliki harta kekayaan total Rp 179.996.172.019. Harta kekayaannya itu dilaporkan Andika pada 20 Juni 2021, dalam kapasitas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.