Dark/Light Mode

Kapolri Serahkan Bansos Ke Pekerja Seni DIY Yang Terdampak Pandemi Covid-19

Jumat, 19 November 2021 20:49 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke pekerja seni DI Yogyakarta, yang terdampak Covid-19. (Foto: Divisi Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke pekerja seni DI Yogyakarta, yang terdampak Covid-19. (Foto: Divisi Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (19/11). Dalam kunjungan ini, Kapolri menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke pekerja seni yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Sigit berharap pemberian bansos ini dapat meringankan beban para pekerja seni yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi seniman yang ada di sini," ujar Sigit.

Baca juga : Hadapi Tantangan Bisnis BBM, Begini Persiapan Kilang Pertamina Internasional

Mantan Kabareskrim Polri ini menyempatkan berbincang dengan salah satu pekerja seni yakni penari. Ia menanyakan kondisi sektor kesenian dan kebudayaan di Candi Prambanan, DIY.

Para penari mengaku sangat terdampak dengan pandemi Covid-19. Soalnya, sama sekali tidak ada kegiatan pementasan lantaran tak adanya pengunjung.

Baca juga : Diabetasol, Cara Mudah Kontrol Gula Darah Di Tengah Pandemi Covid-19

"Di Yogya juga sepi tidak ada pengunjung itu berpengaruh sekali karena di Ramayana ini hadirnya pengunjung itu berpengaruh kepada pementasan yang ada di Ramayana Prambanan," tuturnya.

Penari lainnya menambahkan, kondisi pandemi yang mulai membaik membuka harapan pementasan tari kembali menggeliat.

Baca juga : Meningkat 220 Persen, Lalamove Terus Dukung Mitra Bisnis UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19

"Sudah mulai normal walaupun seminggu sekali karena di sini penarinya banyak harus diganti-ganti agar tak terjadi kesenjangan sosial. Penonton sudah mulai masuk walaupun tidak banyak," imbuh sang penari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.