Dewan Pers

Dark/Light Mode

Semua Orang Bisa Jadi Pahlawan

Kapolri: Berjuang Dan Bersatu Padu, Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 10 Nopember 2021 22:19 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, refleksi momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November saat ini adalah berjuang untuk menuju Indonesia bangkit dan maju dari pandemi Covid-19.

Diingatkannya, semangat serta persatuan para pejuang kemerdekaan dalam melawan penjajah, harus harus dicontoh masyarakat. Masyarakat kini harus bersatu padu dan bergandengan tangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Semangat perjuangan para Pahlawan terdahulu Bangsa Indonesia harus bisa diimplementasikan oleh generasi penerus bangsa saat ini. Dengan berjuang dan bersatu padu, kita harus meyakini, Indonesia bisa segera bangkit di tengah Pandemi Covid-19," ujar Sigit dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11).

Berita Terkait : Hari Pahlawan, Anis Matta Ziarah Dan Doa Bersama Di Makam Bung Tomo

Di tengah pandemi Covid-19, Sigit mengungkapkan, perekonomian Indonesia sempat terdampak. Namun, dengan semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, saat ini Indonesia telah bangkit dari keterpurukan tersebut.

Semua itu, berkat para seluruh stakeholders yang telah ikut berjuang bersama-sama dengan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Indonesia pun saat ini meraih peringkat pertama di Asia Tenggara dalam hal menekan laju pertumbuhan Covid-19.

"Dengan adanya para pejuang dan pahlawan yang hadir di tengah Pandemi Covid-19, semua tantangan dan rintangan bisa dilalui bersama-sama. Hal itu membuat kita semakin optimis untuk bisa menang melawan virus corona," ujar eks Kapolda Banten tersebut.

Berita Terkait : Sukses Gelar IAWP, Kapolri: Indonesia Mampu Laksanakan Event Internasional di Tengah Pandemi

Sigit menyatakan, optimisme itu juga semakin memperkuat dan meyakinkan di mata dunia, bahwa Indonesia mampu melaksanakan kegiatan nasional maupun internasional ,dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan. Hal itu tentunya akan semakin menumbuhkan perekonomian Indonesia.

Di sisi lain, mantan Kabareskrim Polri ini menyebut bahwa, di tengah pandemi Covid-19, semua masyarakat Indonesia saat ini bisa menjadi pahlawan. Hal tersebut bisa dicerminkan dengan ikut berperan aktif dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

"Semua masyarakat saat ini bisa menjadi pahlawan buat Indonesia dengan ikut bekerja sama dan bergandengan tangan dalam hal penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19," ucap Sigit.
 Selanjutnya