Dark/Light Mode

Zona Hijau Meningkat

Duta Perubahan Perilaku Gencar Edukasi Warga

Sabtu, 20 November 2021 08:52 WIB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny B Harmadi. (Foto: Dok.BNPB)
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny B Harmadi. (Foto: Dok.BNPB)

 Sebelumnya 
Menurutnya, angka tersebut jauh di bawah yang ditetapkan World Health Organization (WHO) yang menyatakan pandemi terkendali jika kasus sudah kurang dari 10 kasus per 1 juta penduduk atau sekitar 2.700 kasus per hari.

Sejak 15 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi sudah di bawah seribu orang. Jelang momen libur natal dan tahun Baru, Sonny berharap semua pihak betul-betul mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan arahan pemerintah, serta membangun kesadaran dan disiplin kolektif.

Baca juga : Fadli Zon Dicari Warganet

Dia mengatakan, berdasarkan pengalaman, setiap libur panjang yang selalu berisiko akan pening katan kasus Covid-19, harus jadi perhatian.

“Kalau disertai penurunan kedisiplinan protokol kesehatan bukan tidak mungkin berakibat lonjakan kasus. Jadi kami ingatkan kembali jangan sampai lengah,” bebernya.

Baca juga : Anjing Peliharaan Diberi Makan Lobster Dan Wagyu

Sonny juga mengingatkan semua pihak, pandemi belum selesai. Saat ini, kasus konfirmasi mingguan di 37 kabupaten/kota mengalami peningkatan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.