Dark/Light Mode

Wacana Prabowo-Puan Buka Peluang Ganjar-Sandiaga Jadi Paslon Capres-Cawapres 2024

Minggu, 21 November 2021 17:18 WIB
Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dengan sejumlah skenario itu, Wasis memprediksi, pada Pemilu 2024 mendatang hanya akan ada dua poros koalisi. Mengingat, sistem pemilu serentak tidak memungkinan para parpol peserta pemilu untuk saling menjajaki koalisi.

Baca juga : Jaya Suprana Doakan Sandiaga Uno Jadi Pemimpin RI Di 2024

Selain itu, ia menilai semakin pentingnya popularitas paslon untuk alat katrol elektabilitas parpol di pileg. Namun, kata dia, hal tersebut masih sebatas prediksi awal. Sebab, tidak menutup kemungkinan dinamika menjelang 2024 berubah. "Dinamika itu terus berjalan karena politik tidak mengenal kata 'ajeg' dalam komitmen," tutur Wasis. 

Baca juga : Lembaga JSI: Ganjar Dan Puan Berpotensi Jadi Capres 2024

Wacana duet Prabowo Subianto dan Puan Maharani di 2024 menguat usai pertemuan keduanya, didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di satu ruangan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.