Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yuk, Bantu Warga Yang Belum Dapatkan Vaksin Covid

Minggu, 31 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto Getty Images).
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 bisa dilakukan oleh siapa pun dan dengan cara apapun. Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), kita juga bisa membantu orang lain mendapatkan vaksin Covid-19.

Akun @lawancovid19_id mengungkap cara sederhana membantu orang lain mendapatkan vaksin Covid-19. Misalnya, dengan membagikan fakta tentang vaksin, mencari tahu siapa di sekitar kita yang belum vaksin dan termasuk dalam kelompok prioritas untuk divaksin.

Atau dengan cara yang lebih proaktif. Seperti membantu mereka daftar antrean vaksin, antarkan ke lokasi dan pulang ke rumah dengan selamat. Juga bantu mereka memahami efek samping yang mungkin dialami dan bagaimana cara menghadapinya.

Baca juga : Tingkatan Daya Saing UMKM, Dapat Perkuat Ekonomi Indonesia

Serta mengingatkan mereka untuk mendapatkan vaksin dosis kedua dan juga menjalankan protokol kesehatan.

“Mari saling bantu, saling jaga dengan memastikan orang-orang di sekitar kita mendapatkan vaksin Covid-19,” ajak @lawancovid19_id.

Akun @Outstandjing mengungkap, banyak orang yang mau divaksin tapi belum tahu cara mendapatkannya. Terhadap mereka yang tidak tahu caranya, bisa dengan membantu mendaftarkan mereka ke Puskesmas terdekat.

Baca juga : Bikin Terharu, KSAD Bantu Pengobatan Warga Yang Alami Malunion

“Di daerah, banyak kejadian datang ke tempat vaksin, orang sudah membludak rupanya jumlah vaksin terbatas. Ini misinformasi juga. Jadi buat yang nyebarin info keberadaan vaksin, beri informasi lengkap. Kita bantu dengan duet jaga sehat,” kata @anazkia.

Akun @kristantobudiprabowo mengaku sangat ingin membantu orang lain untuk mendapatkan vaksin. Khususnya warga negara asing (WNA).

“Saya ingin membantu kawan-kawan WNA yang sangat ingin vaksin tapi belum punya NIK. Bagaimana caranya,” ujarnya.

Baca juga : Biotek Farmasi Bantu Masyarakat Indonesia Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

Akun @aninbri meminta relawan dan orang-orang yang ingin membantu penanganan Covid-19 selalu sabar. Pasalnya, masih banyak orang-orang yang tidak percaya vaksin Covid-19 karena termakan hoaks.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.