Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jonan Raih Gelar Doktor Honoris Causa Dari Unair

Selasa, 23 November 2021 22:00 WIB
Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) saat menerima anugerah gelar Doktor Honoris Causa di bidang Akuntansi dari Universitas Airlangga, Surabaya, Selasa (23/11). (Foto: Instagram)
Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) saat menerima anugerah gelar Doktor Honoris Causa di bidang Akuntansi dari Universitas Airlangga, Surabaya, Selasa (23/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mendapat gelar Doktor Honoris Causa) dalam bidang Akuntansi dari Universitas Airlangga, Surabaya, Selasa (23/11).

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Jonan, melalui akun Instagramnya.

Baca juga : Berkontribusi di Dunia PR, Prita Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Coventry University

"Pagi ini saya mendapatkan anugerah Doktor Honoris Causa dalam bidang Akuntansi dari Universitas Airlangga dalam prosesi yang dipimpin oleh Rektor Universitas Airlangga Profesor Doktor Mohammad Nasih," tulis Jonan, yang juga pernah menjabat Menteri Perhubungan, Selasa (23/11).

Atas penganugerahan gelar ini, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) itu menghaturkan terima kasih tidak terhingga, kepada Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih dan segenap pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga : Gali Potensi Santri, Sahabat Ganjar Gelar Seminar Kewirausaahan Dan Berbagai Lomba

"Terima kasih juga saya ucapkan untuk promotor Prof. Dr. Bambang Tjahjadi dan Prof. Dr. Badri Sukoco yang hebat dan masih muda. Prof. Badri Sukoco adalah Direktur Pasca Sarjana Universitas Airlangga," tutur Jonan.

Gelar Doktor Honoris Causa itu diperoleh Jonan, setelah ia menyampaikan orasi ilmiah dan disertasi tentang transformational leadership dan governance pada BUMN.

Baca juga : Polda Metro Gelar SIM Keliling, Cek Di Sini

"Sekali lagi, terima kasih juga kepada Majelis Wali Amanat Universitas Airlangga serta Senat Akademik Universitas Airlangga dan para civitas akademika Universitas Airlangga yang telah membantu terselenggaranya prosesi ini dengan sempurna. Saya memohon maaf atas segala kekurangan dan kealpaan saya, salam hormat juga kepada semua hadirin yang luar biasa dan keluarga saya yang akan saya tampilkan pada posting berikutnya @ignasius.jonan @hanifdhakiri @arcandra.tahar @asmanabnur @ekoputrosandjojo @foekuncoro @mohnasihunair," pungkas Jonan.

Jonan yang sukses men-transformasi KAI dari perusahaan rugi menjadi perusahaan untung dan lebih berbudaya, tercatat merampungkan studi S-1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair pada tahun 1986. Ia juga pernah mengenyam pendidikan di Fletcher School, Universitas Tufts, Amerika Serikat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.