Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkontribusi di Dunia PR, Prita Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Coventry University

Selasa, 16 November 2021 13:45 WIB
Berkontribusi di Dunia PR, Prita Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Coventry University

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas yang telah hadir di Inggris sejak 1843, Coventry University, tahun 2021 ini kembali memberikan gelar doktor kehormatan (honoris causa) kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah berkontribusi sangat besar terhadap dunia pendidikan. Penganugerahan tersebut digelar di Cathedral Coventry University, London, Inggris, pada 15 November 2021 dalam acara Awards Ceremony untuk Faculty of Arts and Humanities.

Penganugrahan gelar Doktor Honoris Causa bidang Public Relations atau Honorary Doctor of Arts in contribution to Public Relations & Communication Education across ASEAN diberikan oleh Nick Sale, Pro – Chancellors Coventry University kepada Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder dan CEO dari Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR di Cathedral Coventry (15/11).

Baca juga : Portugal Nelangsa, Jerman Makin Perkasa

Wakil Rektor Coventry University, Profesor John Latham CBE dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Prita Kemal Gani yang menerima gelar Doktor Kehormatan dari Coventry University. Prita adalah tokoh yang memiliki pencapaian yang luar biasa di bidang Public Relations. Hal ini tentu saja dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa.”

Anugerah Doktor Kehormatan di bidang Public Relations diberikan Coventry University kepada Prita, karena ia dinilai memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap dunia pendidikan yang terkait Public Relations (PR) dan Komunikasi di kawasan ASEAN. Sebagai pakar PR, Prita juga dinilai sangat inspiratif, karena telah membantu menginspirasi para praktisi di industri PR dan komunikasi. Prita yang lahir di Indonesia, telah mendirikan London School of Public Relations (LSPR) pada tahun 1992. Prita pun merasa sangat terhormat menerima penghargaan Honorary Doctor of Arts, dari Coventry University.

Baca juga : Pemerintah Pusat Kudu Lebih Galak Ke Pemerintah Daerah

“Saya sangat berterima kasih kepada Coventry University atas pengakuan mereka atas pekerjaan dan pencapaian saya. Saya akan menghargai momen ini sebagai salah satu momen terbesar dalam hidup saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan tim saya di LSPR yang selalu menjadi pendukung terbesar saya,” ucapnya.

Duta Besar H. E. Desra Percaya, Ph.D., Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Republic of Indonesia to the United Kingdom, Ireland, and the International Maritime Organization, yang turut hadir pada penyerahan gelar Doktor Kehormatan tersebut mengungkapkan, Indonesia dan Inggris sudah menjalin kemitraan selama lebih dari 70 tahun. Kemitraan ini dibangun berdasarkan nilai-nilai bersama, rasa saling percaya dan hormat, serta kerja sama yang saling menguntungkan.

Baca juga : Dubes Bangladesh Mostafizur Rahman, Gelar Donor Darah Saat Rayakan Hari Kemerdekaan

Sementara itu, dituturkan oleh Profesor Mike Hardy CMG, OBE, FRSA, Coventry University, “Ibu Prita Kemal Gani adalah contoh luar biasa dari pemimpin abad 21 yang berfokus pada kehidupan dan kebutuhan kaum muda. Karyanya telah terbukti mampu menciptakan peluang dan meningkatkan kualitas humas di ranah publik. Dari sisi kemanusiaan, kontribusi Prita kepada masyarakat jauh lebih luas dibandingkan kehidupan profesionalnya. Untuk itu, kami merasa terhormat dan mengakui Ibu Prita dengan memberikan penghargaan berupa gelar doktor kehormatan dari Universitas kami.”

Sebelumnya, tokoh Indonesia yang juga telah menerima gelar doktor kehormatan untuk bidang kesehatan dari Coventry University pada 2017 adalah Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSc., Ph.D. Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, kini menjabat sebagai Dirjen Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.