Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gubernur Kalbar Bicara Banjir Sintang

Cuitan Fadli Zon Dianggap Berkah

Kamis, 25 November 2021 07:30 WIB
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji audiensi dengan jajaran Pemkab Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (23/11/2021). (Foto: Istimewa)
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji audiensi dengan jajaran Pemkab Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (23/11/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cuitan Fadli Zon di Twitter yang sindir Presiden Jokowi soal banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ternyata ada sisi positifnya. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengaku mendapat berkah dari cuitan politisi Gerindra. Apa itu? Kata dia, banjir di Sintang kini jadi perhatian banyak orang, termasuk pemerintah pusat.

Banjir yang melanda sejumah wilayah di Kabupataten Sintang sekarang ini, memang sudah menjadi perhatian banyak orang. Meskipun terjadinya jauh dari Ibu Kota Jakarta, tapi banjir yang melanda hampir 1 bulan itu sudah jadi obrolan serius di tingkat nasional.

Berita Terkait : Gelar Rakor, Kepala BNPB Banjir Di Kalteng Jangan Sampai Terulang

Perbincangan di media sosial makin ramai, usai Fadli Zon dalam akun Twitter miliknya @fadlizon mengomentari postingan Presiden Jokowi yang sedang menjajal aspal Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam cuitannya, eks Wakil Ketua DPR itu malah bertanya kepada Jokowi soal banjir yang terjadi di Sintang.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” cuit Fadli, Sabtu (12/11).

Berita Terkait : Banjir Terjang Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, 53 rumah Terendam

Kini, setelah Fadli Zon tidak jelas rimbannya, Gubernur Kalbar malah menghidupkan kembali nama anggota Komisi I DPR itu. Sutarmidji mengaku mendapat berkah dari cuitan Fadli Zon soal banjir Sintang yang sangat viral itu.

“Fadli Zon kan yang buat heboh. Akhirnya bagus juga sih. Perhatian pusat jadi fokus ke sini, kan,” katanya dalam audiensi dengan jajaran Pemkab Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (23/11) lalu.

Berita Terkait : Yang Ngomel Masih Pasang

Belajar dari ulah Fadli Zon itu, Gubernur Kalbar meminta pejabat daerah untuk menjelaskan secara terbuka kondisi banjir. Tidak ditutup-tutupi. “Jangan takut. Kalau saya, orang yang dengar marah ndak apa-apa. Dan itu harus disampaikan. Jangan basa-basi menyampaikan itu,” tegasnya.
 Selanjutnya