Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

GAPKI Kalbar Sigap Bantu Korban Banjir Luapan Sungai Kapuas

Selasa, 16 November 2021 22:42 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Barat (Kalbar) Purwati Munawir memastikan, perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat memiliki komitmen kuat untuk membantu para korban banjir di Sintang.

Hingga kini, perusahaan perkebunan sawit anggota GAPKI telah menyalurkan lebih dari 10 ribu paket bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

"Pada prinsipnya seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit sangat mendukung berbagai upaya Pemprov Kalbar terutama terkait penanganan bencana dan hal ini sudah berlangsung lama," ujar Purwati dalam keterangannya, dikutip Selasa (16/11).

Baca juga : PMI Dapat Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Dari Belanda

Purwati mengungkapkan, hingga saat ini, sebanyak 25 perusahaan perkebunan sawit anggota GAPKI telah menyalurkan lebih 10 ribu paket bantuan sembako. GAPKI masih akan menyalurkan lagi bantuan sekitar 10 ribu paket secara bertahap di 6 kabupaten, Sanggau, Sekadau Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, dan Ketapang pada tahap berikutnya.

"Bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir itu merupakan bentuk kepedulian GAPKI dan dukungan terhadap Pemprov Kalbar dan masyarakat," imbuhnya.

Menurut Purwati, sejak awal banjir terjadi, perusahaan sangat peduli dan siaga untuk membantu masyarakat terdampak. Perkebunan sawit PT Bumi Pratama Khatulistiwa misalnya, dengan sigap langsung mengirimkan 450 boks minyak goreng.

Baca juga : HCML Gelar Sosialisasi Lanjutan Pengeboran Lapangan MDA-MBH Di Sumenep

Bantuan itu diserahterimakan di Pendopo Gubernur, beberapa waktu lalu. GAPKI Kalbar juga bergerak cepat dengan menyalurkan 2.000 paket sembako. "Bantuan paket sembako juga disalurkan PTPN XIII," ungkap Purwati.

Langkah serupa dilakukan perusahaan perkebunan yang berada tidak jauh berada dari lokasi bencana. Salah satunya, PT Parna Agromas. Perusahaan itu dengan sigap menyiapkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat.

Bantuan 1.000 paket sembako diserahkan melalui Muspika Belitang Hilir dan 245 paket khusus untuk Desa Entabuk yang diserahkan langsung kepada kepala desa Entabuk, Jumat (12/11). Total paket bantuan yang diberikankan berjumlah 1.245 paket sembako.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.