Dark/Light Mode

Lanjutkan Vaksinasi Pelajar Dan Door To Door, BIN Luncurkan Aplikasi TangkalCovid19

Pandemi Ke Endemi Pelan Tapi Pasti

Kamis, 30 September 2021 08:25 WIB
Ketua DPR Puan Maharani dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar yang digelar BIN, di SMKN 1 Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). (Foto: Humas BIN)
Ketua DPR Puan Maharani dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar yang digelar BIN, di SMKN 1 Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan gelaran vaksinasi untuk pelajar dan door to door di 5 provinsi secara serentak, kemarin. BIN juga meluncurkan aplikasi TangkalCOVID19.id. Salah satu tujuan aplikasi ini untuk mempersiapkan Indonesia dalam transisi dari pandemi menuju endemi.

Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan (BG) meninjau lansung gelaran vaksinasi pelajar dan door to door di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Bersama Kepala BIN, hadir juga Ketua DPR Puan Maharani.

Selain di Jawa Barat, BIN melaksanakan vaksinasi pelajar, santri, dan door to door di Banten, Lampung, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara. Totalnya, ada 28.150 dosis vaksin. BIN juga turut memberikan paket sembako kepada masyarakat yang divaksin door to door, serta paket vitamin kepada pelajar dan santri.

Baca juga : Bersama BIN, Puan Luncurkan Aplikasi Tangkal Covid-19

BG dan Puan berjalan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Menyapa pelajar, menyapa warga, bahkan terlihat tak lelah merayu-rayu warga agar mau mengajak warga lain untuk mau divaksin.

Awalnya, Puan dan BG meninjau vaksinasi pelajar di SMKN 1 Cibinong. Di sini, Puan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BIN.

“Apresiasi yang besar dan setinggi-tingginya tentu saja saya harus sampaikan kepada BIN, yang saat ini, bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa, pergi melaksanakan, pindah-pindah ke seluruh provinsi dan kabupaten kota, bahkan ke sekolah-sekolah, untuk bisa mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia hebat,” ujar Puan.

Baca juga : Sasar Milenal Dan Gen Z, Generali Luncurkan ALIVE Proteksi Instan 110 Persen Premi Kembali

Puan menyebut, BIN sangat siap dalam menggelar vaksinasi massal pelajar dan santri. Dia pun mengaku mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang digelar BIN.

“Dari penyambutan sampai berada di sini, saya betul-betul merasa bahwa BIN siap dalam melaksanakan tugasnya. Bukan hanya urusan intelijen, tapi juga ikut mengawal proses vaksinasi massal untuk pelajar dan santri di seluruh Indonesia,” ucap Puan.

Selain menyapa para pelajar secara langsung di Cibinong, Puan juga menyapa para pelajar dan santri yang mengikuti vaksinasi massal di empat provinsi lainnya secara virtual. Salah seorang pelajar SMA Negeri 1 Manado, Sulawesi Utara, Amadea, menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan vaksinasi ini.

Baca juga : Jokowi: Ini Pelayanan Terbaik

“Jujur Bu, kami sudah sangat rindu untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung. Setelah divaksin, kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Bisa bertemu dengan guru, teman, dan gebetan,” kata Amadea. Puan tertawa, mendengar curahan hati Amadea.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.