Dark/Light Mode

Setiap Ditanya Soal Capres

Ganjar Jawab Ngalor-Ngidul

Senin, 29 November 2021 07:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat acara Borobudur Marathon 2021 di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (28/11/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat acara Borobudur Marathon 2021 di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (28/11/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masih terus menghindar bila disinggung soal Pilpres 2024. Jawabannya soal capres tetap sama, masih ngalor-ngidul alias muter-muter. Padahal, di berbagai daerah, sudah banyak terbentuk relawan yang mengusungnya sebagai capres 2024.

Dalam berbagai survei, Ganjar selalu masuk 3 besar capres potensial di Pilpres 2024. Bahkan, ada beberapa survei yang menempatkan Ganjar di posisi pertama dengan elektabilitas tertinggi, mengalahkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca juga : Menpora Sosialisasi Perpres DBON Di Jawa Timur

Tak hanya juara di survei, Ganjar juga tercatat paling banyak memiliki relawan yang mendukungnya sebagai capres. Bahkan, sejumlah relawan yang di Pilpres 2014 dan 2019 mendukung Jokowi, kini berganti mengusung politisi PDIP itu.

Tingginya elektabilitas dan dukungan relawan, membuat banyak parpol di luar PDIP yang terang-terangan melirik Ganjar. Salah satunya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid. Eks Ketua Umum PSSI itu blak-blakan akan menduetkan Ganjar dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto bila PDIP tidak mengusung Ganjar di Pilpres 2024.

Baca juga : Makin Ditekan, Elektabilitas Ganjar Malah Makin Nanjak

“Nanti kalau Ganjar tidak mendapatkan tempat di partainya, ada Golkar terbuka. Apakah nomor satu, nomor dua, itu soal nanti. Kan Pak Airlangga tidak mungkin maju sendiri, pasti ada wakil,” kata Nurdin, dalam diskui di Komplek Parlemen, Jakarta (11/11).

Namun, apa jawaban Ganjar? Mantan anggota Komisi II DPR itu, masih malu-malu kucing. “Aku masih PDIP kok. Masih kader PDI Perjuangan,” tegas Ganjar, usai pembukaan acara Festival HAM di Semarang, Rabu (17/11).

Baca juga : Survei DTS: Prabowo Capres Paling Dikenal, Ganjar Elektabilitas Tertinggi

Terbaru, Ganjar ditanya soal tantangan yang diajukan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah, Nanang Setyono untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 yang pro buruh. Kata Nanang, kalau Ganjar berani naikkan UMP Jateng berbeda dengan daerah lain, maka layak jadi capres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.