Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rakerda, PSMTI Banten Bahas Kolaborasi Bangun NKRI

Senin, 29 November 2021 23:29 WIB
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Banten, di Tangerang, Minggu (28/11). (Foto: Istimewa)
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Banten, di Tangerang, Minggu (28/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Tangerang, Minggu (28/11). Di dalam rapat itu juga terdapat agenda pelantikan cabang-cabang PSMTI Provinsi Banten, seperti cabang Tangerang yang diketuai oleh Sulianto, Tangerang Selatan oleh Ira, cabang Kabupaten Tangerang oleh Inneke, dan cabang Cilegon oleh Ridwan.

Ketua PSMTI Banten Edi Lim menuturkan, rapat ini digelar untuk membahas kolaborasi dalam membangun NKRI. "Menjalin silaturahmi persaudaraan antar komponen bangsa dalam bingkai NKRI," paparnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (28/11).

Baca juga : Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Harap Kolaborasi Dengan Grab Indonesia Berkelanjutan

Edi menerangkan, PSMTI Banten memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat di seluruh Provinsi Banten. Tidak hanya suku Tionghoa, tetapi dari setiap suku yang ada di Banten.

"Suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama komponen Bangsa Indonesia seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur," tuturnya.

Baca juga : IKA Trisakti Gelar Rapat Kerja, Bahas Peran Alumni Bangun Almamater

Edi lalu membeberkan misinya organisasinya, yakni ingin meningkatkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Lalu, masuk dalam arus besar bangsa Indonesia dengan turut serta secara aktif dalam pembangunan NKRI dalam segala aspek kehidupan.

Selanjutnya, memantapkan jati diri sebagai salah satu suku dalam keluarga besar bangsa Indonesia. Terakhir, melalui PSMTI ingin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam bidang sosial, budaya, pendidikan, dan kemasyarakatan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.