Dark/Light Mode

Kenang Gus Dur Dalam Bukunya

Prabowo: Beliau Mentor Kehidupan

Jumat, 3 Desember 2021 13:55 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke empat Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke empat Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Prabowo mengaku sikap moderat yang dipraktikkan Gus Dur, yang tidak mau bermusuhan dengan siapa pun dan selalu mengayomi, mengilhami dirinya.

"Dia (Gus Dur) baik sama orang Nasrani, Kristiani, bahkan sama orang Yahudi pun dia berani buka hubungan. Yang penting kita berhubungan, yang penting kita dialog, meskipun belum tentu kita setuju dengan pendapatnya," paparnya.

Baca juga : Prabowo Tunjukkan Cintanya Ke Palestina

Prabowo menceritakan sikap Gus Dur tersebut agar bisa menjadi pelajaran untuk masyarakat.

Melalui buku tersebut, Prabowo  mengajak seluruh masyarakat, terutama pembaca, menjadi bagian masyarakat yang bisa memetik pelajaran dari para pejuang.

Baca juga : Menang Telak, Prancis Dan Belgia Melenggang Ke Piala Dunia 2022

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya tidak bisa tenang mengetahui banyak anggota bangsa Indonesia saat ini tidak tahu perjuangan I Gusti Ngurah Rai, Ignatius Slamet Riyadi, Wolter Monginsidi, Bung Tomo, Pak Dirman, Pangeran Diponegoro. Saya tidak bisa tenang," tutupnya. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.