Dewan Pers

Dark/Light Mode

Innalillahi, Gunung Semeru Erupsi

Sabtu, 4 Desember 2021 16:20 WIB
Warga di kaki Gunung Semeru, Jawa Timur lari menyelamatkan diri setelah Gunung Semeru erupsi. (Foto: potongan video di Twitter)
Warga di kaki Gunung Semeru, Jawa Timur lari menyelamatkan diri setelah Gunung Semeru erupsi. (Foto: potongan video di Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gunung Semeru yang berada Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, erupsi. Gunung Semeru erupsi sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari video yang beredar di lini masa Twitter, nampak Semeru mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu. Sejumlah warga berlari menjauh menyelamatkan diri.

Berita Terkait : Inalum Dukung Percepatan Hilirisasi

Erupsi gunung dengan ketinggian 3.676 meter itu mengakibatkan hujan abu di sekitar kaki dan lereng Gunung Semeru. Salah satunya di Supiturang, Lumajang.

"Pemandangan erupsi Semeru dari Supiturang, Lumajang," kicau akun @ndorokakung dalam akun Twitter-nya sembari mengunggah video Semeru erupsi, Sabtu (4/12) sore.

Berita Terkait : Innalillahi, Ketua KPPU Meninggal Dunia

Beredar pula video keadaan pasca erupsi Semeru di Desa Sumberwuluh, Pronojiwo, Lumajang. Dalam video tersebut, suasana desa nampak mencekam gelap gulita.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari akun resmi @infoBMKG. [FAQ]