Dark/Light Mode

Mulai 24 Desember, Ganjar Pranowo Genjot Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Sabtu, 11 Desember 2021 19:29 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) segera melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Kegiatan itu rencananya akan dimulai pada 24 Desember 2021.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya menggenjot vaksinas pada anak-anak untuk mencapai target kekebalan komunitas.

"Sudah banyak yang tanya, termasuk tadi dari Wali Kota Tegal, ketika sudah diperbolehkan, kita akan genjot secepatnya," kata Ganjar Pranowo, dalam siaran pers, Sabtu (11/12).

Baca juga : Kemnaker Gelar Pelatihan Vokasi Award 2021

Menurut Ganjar, seluruh daerah bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dengan syarat vaksinasi masyarakat umum dosis pertama mencapai 70 persen, serta vaksinasi lansia dosis pertama mencapai 60 persen.

Dia memastikan, stok vaksin saat ini sudah banyak. Jika nanti sudah ada vaksin Covid-19 yang bisa disuntikkan ke anak-anak, pelaksanaan vaksinasi bisa dikejar.

"Ini penting, karena di beberapa tempat, klaster baru itu munculnya hanya di sekolah saja, di tempat lain belum ada, saya kira ini kabar bagus untuk kita bisa melakukan tindakan secepatnya," tuturnya.

Baca juga : Mulai 24 Desember, Vaksinasi Covid Untuk Anak Sudah Bisa Jalan

Terkait dengan syarat vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun baru bisa dilakukan di daerah yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama 70 persen dan vaksinasi lansia 60 persen, Ganjar menyebut hampir semua daerah di Jateng sudah memenuhi syarat.

Saat ini, hanya tinggal tiga daerah yang menjadi perhatian, yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Tegal.

"Kita sudah semua, tinggal tiga kabupaten itu, tim dari Pemprov sekarang kita turunkan ke sana untuk melakukan pendampingan. Bupati dan sekda sudah kami dorong untuk melakukan percepatan," beber politisi PDIP itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.