Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda untuk Harumkan Indonesia

Sabtu, 11 Desember 2021 20:20 WIB
Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan usai dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (11/12). (Foto: Divhumas Polri)
Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan usai dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (11/12). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025. Sigit berjanji bakal meningkatkan prestasi atlet-atlet sepeda sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

Hal tersebut disampaikan Sigit usai Rakernas PB ISSI yang beragendakan pelantikan Ketua Umum sekaligus menyusun dan mengevaluasi kebijakan program kerja pengurus PB ISSI, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (11/12).

"Bagaimana ke depan sport sepeda ini menjadi salah satu, sumbangan kontribusi dalam rangka mengharumkan nama bangsa di event Internasional apakah itu di Asean Games, Sea Games, Olimpiade ataupun kejuaran-kejuaran Internasional yang lain," ujar Sigit.

Baca juga : HNW: Kemerdekaan Palestina Juga Urusan Indonesia

Sigit yang juga menjabat Kapolri itu mengatakan, jajaran kepengurusannya telah membuat rencana kerja dengan menyelaraskan desain besar olahraga nasional yang dibuat oleh pemerintah, dalam hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sigit memahami, saat ini olahraga sepeda sangat digemari oleh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, dari pelosok hingga kota besar.

"Dan ini tentunya kita berusaha mewujudkan, membuat track-track atau jalur. Apakah itu di perkotaan ataukah track-track baru maupun seperti yang dikatakan oleh Ketum Koni, menyediakan track yang bisa digunakan untuk event Internasional," ungkapnya.

Baca juga : Sandi: Santri Digitalpreneur Tingkatkan Kapasitas SDM, Buka Lapangan Kerja

"Untuk menambah Tour De Singkarak, Tour De Bali dan sebagainya, akan kita tambah sehingga Indonesia menjadi tujuan wisata sport. Sport tourism," imbuh mantan Kabareskrim Polri ini. 

Hal-hal tersebut, kata Sigit merupakan program yang telah dipersiapkan oleh jajaran kepengurusannya ke depan. Di samping itu, pihaknya juga akan membuat jalur sepeda, baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi, sehingga masyarakat memiliki jalur sepeda sendiri.

"Ini bisa jadi budaya. Mungkin satu minggu, sehari, dua hari seluruh aktivitas kegiatan masyarakat dilakukan dengan bersepeda, ini juga untuk mengurangi efek polusi energi fosil dari kendaraan," ucap Sigit.

Baca juga : Sandiaga: Santri Digitalpreneur Tingkatkan Kapasitas SDM Dan Buka Lapangan Kerja

Karena itu, dia berpendapat, hal itu merupakan sumbangan dari ISSI untuk membantu mengurangi efek rumah kaca. Ini juga bagian dari komitmen untuk mengelola perubahan iklim akibat efek rumah kaca. "Ini adalah bagian dari rangkaian kita ke depan," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.