Dark/Light Mode

Jerry Sambuaga Bantu Warga Di Tempat Injil Pertama Masuk Di Tanah Papua

Senin, 13 Desember 2021 10:53 WIB
Dalam kunjungannya ke Pulau Mansinam Jerry Sambuaga (tengah) didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou, menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya
Dalam kunjungannya ke Pulau Mansinam Jerry Sambuaga (tengah) didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou, menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga memberikan bantuan paket sembako untuk warga masyarakat yang berada di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Pemberian bantuan ini bagian dari rangkaian acara aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.

"Pulau Mansinam memiliki arti sendiri bagi rakyat setempat karena merupakan tempat awal penyebaran Agama Kristen di Papua," kata Jerry Sambuaga dalam keterangannya kepada media, Senin (13/12).

Baca juga : Liburan Nataru Di Rumah Saja, Ora Mudik Ora Piknik Tetap Asik

Dilihat dari sejarahnya, peradaban Papua tidak terlepas dari peran para misionaris di masa lalu yang datang ke Papua untuk mengabarkan kabar baik dalam Injil.

"Mansinam adalah saksi sejarah dimana sebuah peradaban baru dimulai di pulau ini, Manokwari, dan pada akhirnya menyebar hingga ke seluruh daratan Papua," ujarnya.

Saat bertemu dengan warga masyarakat Pulau Mansinam, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu menyampaikan bahwa peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Baca juga : Jenazah Wali Kota Bandung Mang Oded Dimakamkan Malam Ini Di Tasikmalaya

Ia mengungkapkan tema peringatan Natal Nasional 2021 adalah 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Untuk itu, Jerry Sambuaga menyatakan perayaan Natal  2021 fokus untuk memperkuat persaudaraan.

Kegiatan ini juga difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua.

Baca juga : Dari Karyawan Bank, Dirut Pertamina, Hingga Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh Sejagat

Dalam kunjungannya ke Pulau Mansinam, Jerry didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou,  menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan untuk warga masyarakat di Pulau Mansinam, Jerry Sambuaga juga membantu warga korban kebakaran di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, Manokwari berupa paket sembako dan kebutuhan pangan. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.