Dark/Light Mode

Masih Dibantarkan, Romy Lebaran Di RS Polri

Rabu, 5 Juni 2019 00:38 WIB
Tersangka kasus jual beli jabatan Romahurmuziy.
Tersangka kasus jual beli jabatan Romahurmuziy.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak ditahan, mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy sering sakit-sakitan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih membantarkan penahanan Romy, tersangka kasus jual beli jabatan itu di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati. 

Romy dipastikan tidak akan berlebaran bersama tahanan korupsi lainnya di KPK."Romy masih dibantarkan," kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (4/6). 

Baca juga : Hasil Sidang Isbat, Lebaran Jatuh Pada Rabu 5 Juni

Diketahui, penahanan Romy sempat dibantarkan di RS Polri selama sebulan sejak 2 April hingga 2 Mei lalu. Namun, penahanan Romy kembali dibantarkan pada Jumat (31/5) lalu.

"Romy kembali mengeluh sakit dan setelah dibawa ke RS Polri, sesuai dengan diagnosa dokter di sana, dibutuhkan rawat inap. Sehingga Romy kembali dibantarkan per Jumat (31/5)," kata Febri.

Baca juga : 1.705 Amankan Arus Lebaran di Banten

Sementara tahanan KPK di 3 rutan yakni Rutan K4 Gedung Merah Putih KPK, Rutan C1 di Gedung KPK lama dan Rutan Pomdam Jaya Guntur akan menunaikan ibadah shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Khusnul Khotimah Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur. 

Dari 64 tahanan di ketiga rutan itu, rinciannya 30 di K4, 23 di Guntur dan 11 di C1, 33 di antaranya akan shalat Ied. "33 tahanan dari tiga rutan itu  akan difasilitasi sholat Id ke Guntur," beber Febri. 

Baca juga : Penutupan Jalan, KAI Daop 1 Lakukan Rekayasa Pola Operasi

"Setelah sholat akan dibawa kembali ke rutan masing-masing untuk menerima besuk keluarga sesuai waktu yang sudah disediakan," imbuh eks aktivis ICW ini. 

Selama dua hari Lebaran, keluarga dapat membesuk selama tiga jam. Pada hari pertama dan kedua lebaran yang jatuh pada 5 dan 6 Juni 2019, keluarga dapat mengunjungi tahanan dari jam 09.00-12.00 WIB. (OKT)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.