Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antisipasi Libur Lebaran 2019, BRI Siapkan Rp 48,2 T

Jumat, 10 Mei 2019 21:26 WIB
Seluruh gerai ATM BRI dipastikan selalu berada dalam kondisi baik, untuk senantiasa melayani masyarakat. (Foto: Istimewa)
Seluruh gerai ATM BRI dipastikan selalu berada dalam kondisi baik, untuk senantiasa melayani masyarakat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank BRI berkomitmen untuk hadir dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan layanan perbankan pada Lebaran 2019. Meski dalam kondisi libur dan cuti bersama yang berlangsung dari 1 sampai 9 Juni 2019, masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan BRI.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 48,2 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pada Ramadan dan Lebaran tahun ini. Dari total tersebut, sebanyak 60 persen di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM. Sisanya disebar di unit kerja BRI di Jakarta, Jumat (10/5).

Baca juga : Libur Lebaran 2019, Lion Air Group Siapkan 20.150 Kursi Penerbangan Tambahan

Selain itu, BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada 3 sampai 7 Juni di 229 unit kerja serta menggelar weekend banking pada tanggal 1-2 dan 8-9 Juni di 155 unit kerja.

“Kami juga memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerja sama seperti setoran penerimaan BBM dan Non BBM Pertamina, Penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP Polri, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan Imigrasi Visa on Arrival serta layanan lainnya tetap berjalan pada periode Lebaran tahun ini,” ungkap Osbal.

Baca juga : Penumpang Kapal Pelni pada Mudik Lebaran 2019 Diprediksi Capai 625 Ribu

Osbal menambahkan, pihaknya memastikan perangkat E-Channel BRI seperti mesin ATM, EDC dan CRM dalam kondisi baik untuk digunakan oleh nasabah dengan menggandeng vendor pihak ketiga. Selain itu, pihaknya juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI seperti di BRI Mobile, internet banking BRI, dan SMS Banking BRI dalam membeli tiket pulang dan pergi mudik, beli pulsa, memberi uang saku Lebaran, belanja online, membayar tagihan kartu kredit, dan lain-lain.

“Untuk mendorong cashless society, kami juga telah menyiapkan lebih dari 408 ribu Agen BRILink dan hampir 200 ribu EDC yang tersebar d seluruh Indonesia guna memfasilitasi transaksi keuangan selama Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2019. Khusus menyambut periode ini, kami juga menyiapkan tambahan uang elektronik BRIZZI sebanyak 889 ribu kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran tol saat mudik, pembelian barang, dan pembayaran lainnya melalui berbagai merchant,” urai Osbal.

Baca juga : UBN Bicara Sapu Kotor

Untuk memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, BRI mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi di seluruh Indonesia. Posko ini akan dibuka dari H-7 Lebaran. Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CDM, dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

“Melalui upaya-upaya tersebut diatas, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” pungkas Osbal. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.