Dark/Light Mode

Pasca Gempa M7,4 Di Laut Flores, BMKG Laporkan 478 Gempa Susulan

Kamis, 16 Desember 2021 08:41 WIB
Sebaran gempa susulan pasca gempa M7,4 di Laut Flores pada Selasa (14/12). (Foto: BMKG)
Sebaran gempa susulan pasca gempa M7,4 di Laut Flores pada Selasa (14/12). (Foto: BMKG)

 Sebelumnya 
Masyarakat di daerah terdampak gempa diimbau agar tetap tenang, dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga : BMKG Laporkan 267 Gempa Susulan Pasca Gempa M7,4 Di Laut Flores

"Hindari bangunan retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan, sebelum Anda kembali kedalam rumah," tutur Bambang.

Baca juga : Pasca Gempa M7,4 Flores Timur, 230 Rumah Rusak Berat

Masyarakat di wilayah utara pantai di Flores Timur Bagian Utara, Pulau Sikka, Sikka bagian utara dan Pulau Lembata direkomendasikan dapat kembali ke tempat masing-masing, karena peringatan dini tsunami telah diakhiri.

Baca juga : Flores Diguncang Gempa M 7,4 PLN Gerak Cepat Pulihkan Sistem Kelistrikan

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi vang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), telegram channel (https://t.me/InaTEWS_BMKG) atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.