Dark/Light Mode

Galang Dukungan Warga, Sahabat Ganjar Beri Ilmu Jualan Online Ke Perajin Tenun Di NTB

Selasa, 7 Desember 2021 17:11 WIB
Sahabat Ganjar memberikan penyuluhan marketing kepada sejumlah perajin, di sentra kerajinan tenun Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar memberikan penyuluhan marketing kepada sejumlah perajin, di sentra kerajinan tenun Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar terus menggalang dukungan dari masyarakat. Kali ini para pendukung Ganjar tersebut mengunjungi Desa Wisata Sade di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam kegiatan yang berbalut bakti sosial ini, Sahabat Ganjar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Kedatangan Sahabat Ganjar di Desa Wisata Sade diterima langsung oleh Kepala Desa Suku Sasak, Kurdap Salake.

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Semeru, Sahabat Ganjar Kirim Makanan Sampai Pembalut

Sambil diiringi tarian dan musik tradisional Gendang Beleq, masyarakat Desa Sade menyambut Sahabat Ganjar dengan gembira.

"Kami datang ingin berbagi dan berbakti. Khususnya kepada suku adat yang ada terkait pemeriksaan kesehatan," ujar Wakil Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Mawing Goso, dalam keterangan yang diterima RM.id, Selasa (7/12).

Baca juga : Wujudkan Harapan, Sahabat Ganjar Satukan Visi Dengan Ulama Lombok Timur

Mawing membeberkan, pada prinsipnya Sahabat Ganjar memberikan dukungan penuh kepada pemangku adat. Indonesia yang kaya dengan berbagai budaya harus dilestarikan bersama.

"Harapannya tentu kita butuh seorang pemimpin seorang presiden yang mampu mengelola kebhinekaan yang ada di republik ini," ucap Mawing.

Baca juga : Habib Syakur Dukung Rencana KSAD Rekrut Santri Jadi Prajurit TNI

Sementara itu, Kurdap menjelaskan, masyarakat Suku Sasak yang ada di Desa Wisata Sade telah ada kurang lebih 15 generasi, dan masih eksis mempertahankan eksistensi ke-Sasakan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari khasanah kebudayaan bangsa.

"Terima  kasih Sahabat Ganjar, semoga ini memberikan dukungan inspirasi kepada kami untuk menjaga eksistensi kami sebagai masyarakat di sini," kata Kurdap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.