Dark/Light Mode

Ingat Pesan Almarhum Bapaknya, Erick Thohir Getol Bantu Bangun Fasilitas Umum Untuk Social Healing

Minggu, 19 Desember 2021 23:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Kampung Cengkok, Balaraja, Kabupaten Tangerang, untuk meresmikan lapangan voli yang telah direnovasi warga atas bantuan Yayasan Erick Thohir, Minggu (19/12). (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Kampung Cengkok, Balaraja, Kabupaten Tangerang, untuk meresmikan lapangan voli yang telah direnovasi warga atas bantuan Yayasan Erick Thohir, Minggu (19/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Kampung Cengkok, Balaraja, Kabupaten Tangerang, untuk meresmikan lapangan voli yang telah direnovasi warga atas bantuan Yayasan Erick Thohir. Hal ini, merupakan bagian dari program social healing yang digencarkannya. 

Selain itu Erick Thohir juga membuka Erick Thohir Cup cabang olahraga voli. Uniknya, pembukaan itu ditandai Erick dengan melakukan servis bola pertama.

Dalam acara tersebut tokoh masyarakat yang juga Ketua DKM Al Hidayah Sarifudin Juhri mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang menyempatkan diri untuk mengunjungi Kampung Cengkok.

"Di tengah kesibukan beliau, di tengah banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, beliau datang di Kampung Cengkok. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak," ujarnya, Minggu (19/12).

Baca juga : Salurkan Bantuan, Erick Thohir Pastikan BUMN Hadir Untuk Korban Erupsi Semeru

Sarifudin juga mengapresiasi Erick Thohir yang telah membangun fasilitas umum untuk social healing. Dia meyakini, hal itu akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Insya Allah manfaatnya dirasakan masyarakat sebagai bentuk kepedulian. Harapan kita apa yang disampaikan, disumbangkan bisa digunakan seoptimal mungkin dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga menjadi berkah bagi kita semua," ungkapnya.

Dalam sambutannya Erick Thohir mengungkapkan, dirinya membantu masyarakat untuk membangun fasilitas social healing karena teringat amanat almarhum bapaknya tentang pentingnya membantu sesama.

"Yayasan membuat lapangan voli nggak minta uang BUMN. Ayo boleh dicek, uni uang sendiri. Kebetulan almarhum bapak saya, Haji Mohamad Thohir, beliau wafat 5 tahun lalu, mengingatkan saya bahwa penting sekali kita membantu sesama," tuturnya.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Erick Thohir Komitmen Tumbuhkan Ekonomi Umat

Erick mengungkapkan, di Sumatera, yayasannya sudah membangun fasilitas social healing untuk masyarakat di 520 titik. "Kenapa di Sumatera? Karena bapak saya dari Sumatera," bebernya.

Di Jakarta, Erick juga sudah membangun fasilitas social healing di 114 titik dari 130 titik yang direncanakan. "Kenapa Jakarta? Karena saya lahir di Jakarta," imbuh Erick.

Dia memaparkan,  fasilitas social healing yang sudah dibangun di antaranya adalah lapangan voli, lapangan bulutangkis, mushola, MCK, hingga posyandu.

"Karena saat Covid-19 ini masyarakat sangat tertekan, masyarakat sangat-sangat perlu pergerakan. Kalau ada lapangan voli, ada posyandu, ada mushola, kan masyarakat bisa beraktivitas. Nah, karena itu sekarang yayasan juga mencoba membantu Banten," beber Erick.

Baca juga : Cek Stok Obat Lewat Farmaplus, Erick Thohir Langsung Layani Konsumen

Nah, kenapa memilih Banten? Erick menjawab, dirinya juga memiliki ikatan historis dengan provinsi berjuluk "Tanah Para Jawara" itu.

"Kenapa di Banten? Karena Kesultanan Banten dengan Lampung itu dekat. Konon, Pangeran Arya Dila yang waktu itu ditugaskan ke Lampung, mendarat di Gunung Sugih, kampung bapak saya. Ada keturunan-keturunannya. Kalau ditanya ada hubungan, nggak tahu. Cuma ada kuburannya," ungkap Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.