Dark/Light Mode

Salurkan Bantuan, Erick Thohir Pastikan BUMN Hadir Untuk Korban Erupsi Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 17:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, pada Minggu (12/12). Erick memastikan, BUMN hadir dalam membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Erick mendorong BUMN terlibat membantu meringankan warga terdampak erupsi. Dalam kunjungannya, Erick juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa multivitamin, selimut, sarung, mukena, handuk, tikar, obat-obatan, susu balita, hingga minyak goreng. "Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak erupsi," ujar Erick, Minggu (12/12). 

Baca juga : Erick: BUMN Segera Relokasi Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru

Erick meminta BUMN memetakan kebutuhan lain yang juga diperlukan masyarakat. Sebab, dia menilai, masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru masih amat membutuhkan berbagai bantuan dalam menghadapi dampak erupsi.

"Kita minta BUMN segera memetakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jangan hanya untuk kebutuhan saat ini, tapi juga ke depannya," imbaunya. 

Baca juga : IPDN Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

BUMN bakal berkolaborasi dengan Banser, BNPB, TNI dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun fasilitas MCK dan 20 hunian sementara bagi para pengungsi.

Erick menyebut, kolaborasi dan gotong royong menjadi kunci utama dalam penanganan bencana. Karena itu, Satgas Bencana BUMN akan bahu-membahu dengan berbagai pihak dalam penanganan dampak erupsi. "Mari kita bersama-sama membantu meringankan masyarakat yang tengah kesulitan saat ini," tandas Erick. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.