Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

TASPEN Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 14 Desember 2021 16:58 WIB
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, TASPEN memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Humas TASPEN)
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, TASPEN memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perusahaan asuransi yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur berupa bahan kebutuhan pokok, matras, selimut, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, air mineral, dan masker.

Bantuan ini diserahkan langsung melalui TASPEN Kantor Cabang Jember, diwakili oleh Branch Manager TASPEN Jember, Ignasius Bowo Adi Bawono kepada Posko Bantuan Erupsi Semeru pada 10 Desember lalu.

"TASPEN sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaminan sosial, TASPEN selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi. Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban. Ke depan, TASPEN berupaya dapat meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat, terlebih dalam situasi khusus, seperti bencana alam sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan TASPEN kepada masyarakat," kata Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih dalam keterangannya, Selasa (14/12).

Baca juga : Yuk Ikut, Skuad Persija Lelang Jersey Bantu Korban Terdampak Erupsi Semeru

TASPEN sebagai Badan Usaha Milik Negara selalu mengimplementasikan peran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dengan berkontribusi untuk masyarakat, demi mendukung program BUMN Untuk Indonesia.

Tanggung jawab sosial yang dilakukan TASPEN bertujuan untuk mendorong kemajuan dan peningkatan nilai ekonomi dan sosial Indonesia. 

Kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana erupsi Gunung Semeru juga ditunjukan oleh seluruh Insan TASPEN yang merupakan karyawan dan karyawati TASPEN, melalui program donasi karyawan TASPEN yang dikoordinasikan melalui Serikat Pekerja TASPEN (Sekata).

Baca juga : Yayasan Wings Peduli Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

"Selain bantuan dari korporasi yang telah disalurkan, kami juga menggalang program donasi karyawan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam erupsi Gunung Semeru. Program donasi ini dihimpun oleh Serikat Pekerja Taspen (Sekata), yang selanjutnya akan disalurkan kepada para korban bencana. Kami berharap, bantuan ini dapat berarti dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhka," tutur Kosasih.

Demi kenyamanan dan keselamatan peserta di masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan. Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.