Dark/Light Mode

Ketemu Dubes Jepang, Gubernur Ganjar Pranowo Pengen Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Rabu, 22 Desember 2021 14:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (21/12). (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (21/12). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

 Sebelumnya 
Masih ada lagi. Jepang juga akan melakukan kerja sama untuk menanggulangi terorisme. "Di samping itu juga, bagaimana kita mencegah terorisme, deradikalisasi. Konsen juga Jepang yang bisa kita kerjasamakan, dan sudah banyak tukar-menukar pelajar kerjasama di bidang pendidikan," imbuhnya.

Ganjar juga tertarik untuk membangun kerja sama dengan Jepang dalam penanggulangan bencana. Hal itu disampaikan karena ia pernah berkunjung ke Negeri Sakura tersebut.

Baca juga : Ganjar Pranowo Kawal Ribuan Perempuan Pekerja Rumahan Biar Dapat BPJS

"Rasa-rasanya Jawa Tengah berkepentingan membangun kerjasama dalam bidang penanggulangan bencana, kebetulan saya pernah berkunjung ke sana dan kemudian kita akan melakukan kerjasama itu. Jadi menurut saya sangat bagus," ucap Ganjar.

Sementara Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji menuturkan, ada sebanyak 21 perusahaan dan 300 warga Jepang di Jateng. Mereka berkontribusi besar dalam menumbuhkan ekonomi di provinsi tersebut.

Baca juga : Terima Dubes Spanyol, Bamsoet Bahas MotoGP Sampai Penguatan Kerja Sama Ekonomi

"Saya ingin meningkatkan hubungan eknomi dan berbagai bidang lebih lanjut di masa depan. Dan saya juga berbicara dengan Pak Gubernur untuk bidang keamanan, pendidikan dan kebudayaan, meningkatkan kerja sama ini lebih lanjut," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.