Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengalihan Polis Eks Jiwasraya Ke IFG Life

Erick: Bukti Pemerintah Selamatkan Nasabah...

Jumat, 24 Desember 2021 06:50 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. (Foto: Istimewa).
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) telah dimulai. Penyerahan polis tersebut diharapkan memberikan kejelasan atas proses restrukturisasi, serta penyelamatan dana nasabah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pengalihan polis eks Jiwasraya merupakan amanat undang-undang yang harus ditempuh.

“IFG Life tidak sekadar menjadi penyelamat Jiwasraya. Ini bukti nyata kesungguhan Pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya,” ucap Erick dalam penyerahan simbolis polis eks Jiwasraya di Jakarta, Rabu (22/12).

Baca juga : Erick: Ini Bukti Kesungguhan Pemerintah Dalam Penyelamatan Polis Nasabah Jiwasraya

Ke depannya, IFG Life yang merupakan anak dari holding BUMNPerasuransian dan Penjaminan IFG Group ini, diharapkan mampu bersaing di segmen asuransi jiwa dan memberikan proteksi yang maksimal bagi masyarakat.

Mantan bos Inter Milan ini menggarisbawahi, kehadiran IFG sebagai Holding Asuransi dan Penjaminan merupakan upaya Pemerintah mengembangkan industri perasuransian, agar tumbuh semakin sehat dan kuat.

Secara resmi IFG Life telah menerima pengalihan restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya. Hal ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis pembayaran klaim bagi nasabah bancassurance dari korporasi dan ritel dengan produk Mantap Plus Plan C.

Baca juga : Menko Polhukam: Kebijakan Pemerintah Harus Berorientasi Keutuhan Nasional

“Kami berharap para pemegang polis bisa bernapas lega, dengan adanya kejelasan dari akhir proses restrukturisasi yang sudah dilakukan selama dua tahun ini,” harap Erick.

Proses pengalihan polis nasabah eks Jiwasraya, dipastikan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis. Proses pengalihan dimulai dengan menghubungi setiap nasabah eks Jiwasraya. Sekaligus memastikan pelayanan prima kepada pemegang polis secara berkesinambungan.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea menambahkan, dalam rangka penguatan struktur modal, IFG telah menerima suntikan Penanaman Modal Negara (PMN) sebesar Rp 20 triliun dan melakukan fund raising senilai Rp 6,7 triliun.

Baca juga : Cegah Kenaikan Covid Saat Libur Nataru, Pemerintah Evaluasi Penerapan PPKM

Menurut Robetus, belajar dari beberapa kondisi yang kurang baik di industri sebelumnya, portofolio perusahaan akan dikelola secara profesional dan akuntabel, sehingga kesehatan finansial perusahaan senantiasa terjaga.

“IFG Life diharapkan dapat menjadi role model perusahaan asuransi jiwa yang sehat dan berkelanjutan,” tegas Robertus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.