Dark/Light Mode

Tahun Baru, Semangat Baru Lawan Covid-19

Minggu, 2 Januari 2022 08:00 WIB
Tahun Baru 2022. (Foto: Istimewa).
Tahun Baru 2022. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Insya Allah kita bisa bangkit bersama,” ujar @PKSejahtera. “Mari lanjutkan perjuangan mewujudkan Indonesia yang sehat dan bebas dari pandemi Covid-19. Tetap jaga prokes 5M dan segera melakukan vaksinasi Covid-19,” ajak @infoppkk.

Akun @tolis_res mengingatkan masyarakat untuk tidak boleh lengah. Selain itu, kata dia, masyarakat juga perlu mengurangi mobilitas di luar rumah. “Selalu disiplin protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 Varian Omicron,” ujarnya.

Ajakan serupa dilontarkan @forjakeu. Dia mengajak masyarakat disiplin prokes untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. “Kita harus waspada dan selalu menjaga prokes agar terhindar dari ancaman Covid-19,” wanti-wanti dia.

Baca juga : Libur Tahun Baru, Sandi Cek Penerapan Prokes Di Ancol

“Perilaku hidup sehat menjadi kunci menekan penyebaran Covid-19 dan menjadi ikhtiar bersama atasi pandemi,” sambung @ditjenkesmas.

Akun @elang_e231 tetap meminta warga agar selalu memakai masker. Kata dia, masker tidak hanya berfungsi untuk mencegah virus masuk, tapi juga berguna agar tidak mudah dikenali orang, terhindar dari debu dan polusi udara bagi yang terkena asma.

“Serta juga terhindar dari bau tak sedap dimanapun berada,” ujarnya.

Baca juga : Selamat Tahun Baru, Mari Sambut 5 Harapan Optimisme Covid Di 2022

Sementara, @emilsalim2010 mengatakan, Covid-19 memaksa orang “ambil jarak,” dan mengurangi dialog tatap-muka. Sehingga kata dia, beda pendapat tumbuh menjadi “permusuhan.” Bahkan, kata dia, kritik dianggap “perlawanan”, masyarakat terpecah jadi “kawan versus lawan”.

“Mungkinkah kita tinggalkan tahun kelam ini & menyambut tahun baru dengan hati lebih bersahabat?” tanya dia.

Akun @IbrahimThales menjawab. Kata dia, tahun 2022 akan sama dengan tahun 2021. Sebab, kata dia,saat ini medsos dikuasai orang tanpa ilmu, bicara sesukanya, dengan emosi dan merasa benar sendiri.

Baca juga : Tahun Baru, Menteri Basuki Cek Underpass Bulak Kapal Bekasi

“Kurangnya daya kritis atau malas kroscek terhadap informasi membuat energi bangsa terkuras,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.